Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
SK dari PKB Terbit Lebih Awal, Afrizal-Sulaiman Yakin PKB Dapat Kawan Sejalan di Pilkada Rohil

Elfi | Politik
Rabu, 29/07/2020 | 20:11:34 WIB
PEKANBARU, LIPO - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerbitkan Surat Keputusan (SK) Dukungan kepada pasangan calon Afrizal-Sulaiman, untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendatang, Kamis (29/07).

Penyerahan SK Dukungan dari DPP PKB tersebut langsung diterima pasangan calon Afrizal-Sulaiman di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh, Jakarta, sekira pukul 12.00 wib. 

Kabar pasangan calon ini mendapat dukungan dari PKB, sontak banyak mengejutkan banyak pihak. Sebab politisi asal Rohil yang akrab disapa Evi Sintong sendiri, selama ini dikenal sebagai kader partai Golkar. 

Semula, SK Dukungan yang sempat muncul diberbagai sosmed tersebut banyak yang meragukan. Namun setelah dikonfirmasi, kepada Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, politisi yang saat ini sebagai anggota DPR RI, membenarkan, bahwa PKB memutuskan mendukung pasangan Afrizal-Sulaiman. 

"Ia, itu benar," jelas Wahid singkat. 

Dijelaskan Abdul Wahid, komunikasi dengan Afrizal sudah sejak lama terbangun. Berbagai pertimbanganpun sudah dikaji dengan matang. 

"Setelah melalui pertimbangan yang matang, baik keterkenalan, elektabilatas. Apalagi selama ini Ia (Afrizal) selalu menjalin komunikasi menunjukan keseriusannya, mulai dari tingkat DPC, hingga ke DPP," jelas Wahid lagi. 

Dengan terbitnya SK Dukungan dengan No: 3184/DPP/01/VII/2020, Tanggal 28 Juli 2020, DPP PKB melalui Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengintruksikan, agar seluruh kader PKB berjuang memenangkan pasangan calon Afrizal-Sulaiman. Sanksi pun menunggu bagi kader yang tidak mengikuti instruksi memenangkan pasangan tersebut. 

"Ini sudah final. Semua kader harus satu perjuangan memenangkan pasangan yang telah diputuskan. Tidak ada alasan kader untuk tidak memenangkan pasangan ini," tegas Wahid. 

Afrizal saat dihubungi awak media, membenarkan telah mendapatkan restu yang diwujudkan melalui SK Dukungan oleh PKB. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabatnya di PKB yang telah membantu selama proses komunikasi berjalan. 

"Benar, kami (Afrizal-Sulaiman) telah didukung oleh PKB. SK nya sudah dengan saya. Kepada kawan-kawan di PKB saya ucapkan terima kasih. Tak sabar saya pulang," jelas Afrizal. 

Dijelaskan Afrizal, untuk pencalonan dirinya dan pasangannya, masih memerlukan dukungan partai yang lain. Saat ini PKB memiliki 3 kursi di DPRD Rohil. Sedangkan untuk syarat minimal mendaftar di KPU sebanyak 9 kursi. 

Untuk melengkapi agar bisa berlayar, Afrzal mengatakan terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk mengusung. 

"Komunikasi terus dibangun. Saya yakin PKB dapat kawan sejalan di Rohil," ungkapnya. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Samsung Luncurkan Dua Versi Terbaru Galaxy Note 20, Ayo Cek Harganya
  • Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Siapkan Dana 31 Triliun untuk 13 Juta Pekerja Terima Bansos
  • Pemkab-KASN Selenggarakan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Jadi Pemateri Webinar "Sawit Watch"
  • Dikabarkan Pindah Tugas, Kajari Inhil Dapat Kunjungan dari Sahabat
  • Ke-4 Kalinya Beruntun, Kota Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP
  • Hadapi Pilkada Serentak 2020, DPD Repdem Riau Konsolidasikan Kader di 9 Kabupaten
  • Dari Rp191 Miliar Bantuan Covid-19 yang Dianggarkan, Baru Rp162 Miliar Tersalurkan di Riau
  • Kembali Terjadi 29 Kasus Positif di Riau, Tertinggi Masih Dipegang Jawa Timur
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index