Minggu, 17 Januari 2021
Follow:
 
Kadiskes Riau: Bengkalis Belum Masuk Zona Merah COVID-19

elpi | Bengkalis
Kamis, 23/04/2020 | 08:24:08 WIB
Mimi Yuliani Nazir/int
TERKAIT:
 
 
BENGKALIS, LIPO - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir akan meluruskan informasi yang ditulis pada web resmi Pemprov Riau, www.mediacenter.riau.go.id tentang penyebutan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah zona merah.

"Bengkalis belum masuk kategori zona merah. Mungkin ada kesalahan teknis yang membuat informasinya jadi keliru. Kami akan luruskan," kata Kepala Dinas Kesehatan saat dihubungi di Bengkalis, Rabu (22/04).

Ia mengungkapkan bahwa saat ini baru tiga daerah di Provinsi Riau yang masuk zona merah kawasan penyebaran COVID-19, sementara dua daerah lainnya baru tahap pengusulan penerapan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB).

"Yang masuk itu baru tiga daerah, yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kampar. Kami meminta agar dua daerah lain segera mengusulkan penerapan PSBB seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Riau," kata Mimi Yuliani Nazir.

Dengan diberlakukannya zona merah di kawasan Pekanbaru, Dumai dan Kampar tersebut maka siapapun warga yang bepergian keluar kota akan menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sementara itu Kepala DinasKominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih atas adanya klarifikasi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih. Sebab kami banyak sekali mendapat pertanyaan dari masyarakat tentang kebenaran informasi tersebut. Klarifikasi tersebut membuat semuanya jadi terang benderang. Jadi clear. Soal ada kekeliruan informasi sebelum, itu wajar. Jangan terlalu dibesar-besarkan,” tutup Johan.(lipo*3/ant)



Berita Lainnya :
 
  • Mafia Rokok Ilegal Tewas Ditembak Petugas Bea Cukai di Perairan Kepri
  • Lagi, Kecelakaan Tol Permai Telan Satu Korban Jiwa
  • Ketika Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Cerita Pengalamannya Dirawat saat Positif Covid-19
  • GOLKAR Riau Diguncang Isu Musdalub?, Masnur Berharap Golkar Riau Bisa Ditata Ulang
  • Tokoh Masyarakat Inhu Dukung Keputusan Presiden Ajukan Listyo Sigit Calon Kapolri
  • Ketum PKB Sebut Indonesia Darurat Pendidikan, Minta Menteri Nadiem Makarim Diganti
  • Kehadiran Putra Pendiri PPP di Harlah Munculkan Semangat Baru
  • Repdem Yakini Penunjukan Listyo Sigit Sebagai Kapolri Sesuai dengan Kebutuhan Rill Saat Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index