Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Persiapan Supervisi Pilkada, Kapolda Riau Kunjungi Kuansing Dan Inhu

ELFI | Inderagiri Hulu
Jumat, 04/09/2020 | 20:56:29 WIB

TERKAIT:
   
 
INHU, LIPO - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, S.IK, M.Si, Jumat (4/9/20202), berkunjung ke dua Kabupaten, yakni Kuantan Singingi (Kuansing) dan Indragiri Hulu (Inhu).

Kunjungan Kapolda Riau ini dalam rangka persiapan supervisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terutama kesiapan sistem pengamanan Pilkada di dua Kabupaten tersebut.

Sekitar pukul, 07.49 WIB Kapolda Riau beserta rombongan tiba digedung VIP Room Lancang Kuning Bandara Internasional SSK II dan pukul 08.38 WIB, Kapolda terbang menggunakan Helicopter MBB BK 117 D2/PK-RGH menuju Kuansing.

Setiba di Kuansing, Kapolda beserta rombongan yang terdiri Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Rudi Kristianto, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Feried Zulkarnaen dan Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Aris menuju Mapolres Kuansing untuk melihat kesiapan personel dalam pengamanan Pilkada oleh Polres Kuansing.

Selanjutnya, Kapolda menuju Inhu, sekitar pukul 13.47 WIB, helikopter landing distadion Narasinga Rengat, Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK, Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE, Dandim 0302 Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S.Sos, M.Han, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu, Raja Marwan dan pejabat utama Polres Inhu lainnya.

Pukul 14.04 WIB, Kapolda dan rombongan didampingi Kapolres Inhu istirahat sejenak di Mapolres Inhu.
Setelah melepas lelah sesat, Kapolda menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, sekitar pukul 15.30 WIB Kapolda tiba dikantor KPU Inhu untuk melihat langsung proses pengamanan saat tahap pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU.

Kemudian Kapolda bersilahturahmi dengan Ketua KPU Inhu, Yeni Mairida SE, MM didampingi komisioner KPU Dwi Apriansyah, SE. Ada beberapa pertanyaan Kapolda pada KPU, salah satunya terkait pelaksanaan kampanye ditengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua KPU Inhu, telah terbit ketentuan pengaturan kampanye dalam PKPU 10/2020 yang merubah PKPU tentang kampanye sebelumnya, ada beberapa poin perubahan yakni, peserta kampanye dibatasi maksimal 50 orang, sebelumnya tidak ada pembatasan jumlah peserta kampanye.

Mengenai Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho, KPU hanya memfasilitasi 5 baliho untuk masing-masing pasangan calon (Paslon) di setiap Kecamatan.
Jika ada penambahan baliho dari Paslon dengan mencetak dan memasang sendiri, jumlahnya maksimal 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU.
Sedangkan tahapan kampanye dimulai tanggal 26 September 2020 sampai 5  Desember 2020.

Dalam kunjungan ke Inhu itu, Kapolda menyampaikan beberapa harapan dan himbauan, agar segenap lapisan masyarakat Inhu dapat berpartisipasi dalam menciptakan Pilkada Inhu yang aman dan sejuk.

Kapolda juga meminta agar terjalin kerjasama yang baik antara KPU dan Polres Inhu terhadap hal-hal yang berpotensi terjadinya kerawanan konflik, kerusuhan dan gangguan keamanan.

Selain itu, Kapolda juga berpesan pada personel yang betugas untuk pengamanan kantor KPUD Inhu agar selalu menjaga kebersamaan antar instansi, bekoordinasi dengan baik kepada KPUD Inhu, hindari sikap arogan dalam. (***)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index