Minggu, 25 Oktober 2020
Follow:
 
Abaikan Putra Daerah! Penunjukan Pjs Bupati Rohul Dinilai Goreskan 'Luka Hati' yang Mendalam

ELFI | Politik
Sabtu, 26/09/2020 | 19:40:04 WIB
Syamsuar
TERKAIT:
 
 
LIPO - Sekretaris Umum Himpunan Keluarga Rokan Hulu-Pekanbaru, merasa kecewa atas kebijakan Gubernur Riau soal penunjukan Masrul Kasmy sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu. Tak ayal, penunjukan Pjs tersebut menambah deretan panjang kekecewaan masyarakat tokoh Rohul. Mereka pun merasa sudah tak dihargai oleh Pemprov Riau. 

"Penunjukan Pejabat Sementera (Pjs) Bupati Rokan Hulu oleh Gubernur Riau, lagi-lagi membuat kami orang Rokan Hulu merasa seperti tidak dipandang," ujar Sekretaris Umum Himpunan Keluarga Rokan Hulu-Pekanbaru, DR Jupendri, Sabtu (26/9/2020).


Dikatakannya, ada beberapa alasan mereka berkesimpulan sudah tidak dipandang dan dihargai oleh Pemprov Riau sehingga membuat kecewa yang mendalam.

Yang menjadi catatan pertama, kata Jupendri, adalah tentang minimnya perhatian Pemprov Riau pada jalan-jalan Provinsi di Rokan Hulu. Selanjutnya terkait pengangkatan dan penempatan pejabat eselon II beberapa waktu yang lalu.

"Terkesan dibiarkan dan kondisi jalan rusak parah, sulit untuk ditempuh dan terkadang menyebabkan kecelakaan. Kerusakan jalan ini sudah dua tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Riau," katanya.


Selanjutnya, "Praktis tidak ada putra asal Rokan Hulu pada pengangkatan eselon II baru ini. Padahal sudah ada beberapa yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi," lanjutnya lagi.

Hal lain yang tak kalah bikin perih, penunjukkan Pjs Bupati Rokan Hulu bukan dari putra daerah Rokan Hulu. Padahal sebelumnya dengan kondisi yang sama, Pemrov Riau selalu mempetimbangkan putra daerah asal.


"Jika melihat dari kebijakan kepemimpinan sebelumnya, penunjukan seorang Pjs Kepala Daerah untuk sementara waktu selalu memperhatikan dan menunjuk putra daerah asalnya," lanjut Jupendri lagi.

Dengan sikap Pemrov Riau yang demikan, disebut Jupendri masyarakat Rohul merasa sudah tidak dipandang.

"Kami masyarakat Rokan Hulu merasa sudah tidak dipandang. Padahal mayoritas masyarakat Rokan Hulu telah berjasa memenangkan kepemimpinan ini pada waktu Pilgubri yang lalu," Jelas Jupendri. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Dukung Pariwisata Bahari, PUPR Riau Akan Bantu Ajukan APBN untuk Perbaikan Jalan di Pulau Rupat
  • Agresif & Tegas! Kapolda Riau: Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap 36 Kg Sabu & Amankan 5 Tersangka
  • Rekor Baru Lagi! Hari ini di Riau Kasus Corona Melonjak, Bertambah 380 Positif
  • Polisi Amankan Dua Pelaku Diduga Pengedar Sabu di Sungai Mandau
  • DPAD Inhil Tampilkan Anak Berbakat Mendongeng di Taman Cerita GGTv
  • Ketum PP GP Ansor: Mulut Penghasut Seperti Sugi Layak Dibungkam, Masih Banyak Berkeliaran
  • Tersandung Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Gus Nur Ditangkap Polisi
  • Gubernur Apresiasi Guru di Riau Buat Aplikasi 'Bantu Guru'
  • Oknum Perwira Diamankan Terkait Penangkapan Sabu 16 kg
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index