Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
Pemkab Siak, PT RAPP, dan Masjid Islamic Center Santuni 600 Anak Yatim

Elfi | Siak
Kamis, 29/04/2021 | 14:46:35 WIB

TERKAIT:
 
 
SIAK, LIPO - Rangkaian sambut malam Nuzul Qur'an 1442 Hidjiriah Pemkab Siak dan PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) Masjid Islamik Center santuni 600 anak yatim yang berasal dari dua Kecamatan Siak dan Mempura.

Kegiatan tahunan ini berlangsung di Masjid Sultan Syarif Hasyim atau Islamic Center, bersamaan dengan berbuka puasa bersama Pemkab Siak, Rabu, (28/4/2021).

Sekretaris Daerah Siak, Arfan Usman dalam kesempatan itu menyampaikan penerima santunan dari PT RAPP, dan infaq anak yatim dari Mesjid Islamik Center tidak dapat dihadirkan semuanya mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Siak sangat mengkhawatirkan.

Tidak hanya sekedar memberikan himbuan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian, namun Pemda juga harus menerapkan hal tersebut untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19 di Siak.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT RAPP yang hampir setiap tahunnya, menyalurkan santunan anak yatim di Siak.
Tentunya harapan kita santunan ini dapat dipakai untuk kebutuhan hari raya bagi anak-anak kita. Hari ini hanya perwakilan masing-masing Kecamatan saja yang kita undang, sisanya nanti akan dibagikan melalui pihak yang ditunjuk," ujar Arfan Usman.

Ia juga menyampaikan, pandemi Covid-19 ini memang sangat menggangu aktivitas masyarakat dan Pemerintah. Namun hal terpenting saat ini adalah mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah yakni seluruh masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Menerapkan prokes seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya itu harus menjadi kebiasaan kita saat ini. Jangan sampai melalaikan hal tersebut, karena virus Corona ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja," kata Arfan Usman.

General Manager SHR RAPP melalui SHR Wilayah Siak Syamsuriah menyerahkan secara simbolis santunan untuk 600 anak yatim itu kepada Pemkab Siak melalui Sekda Siak, Arfan Usman.

"Tahun 2019 lalu PT RAPP juga di tempat ini menyerahkan santunan tunai, bantuan sembako serta buku iqro. Santunan ini kami berikan di wilayah operasional termasuk kabupaten Siak. Mengingat pendemi Covid 19 mengkhawatirkan, maka kegiatan terbatas orang yang datang. Tahun ini kita serahkan secara simbolis yatim di Siak," ungkap Syamsuriah. (*11)



Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index