Selasa, 21 September 2021
Follow:
 
Usulkan Marhum Pekan Sebagai Pahlawan Nasional
Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah Kota Pekanbaru Belajar ke Siak

ELFI | Siak
Rabu, 15/09/2021 | 00:08:05 WIB

TERKAIT:
 
 
SIAK, LIPO - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menerima secara langsung Kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru, yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Siak, Kantor Bupati Siak, Selasa (14/9/2021).

Tujuan kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru itu, untuk belajar langsung kepada Pemkab Siak bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional.

Kunjungan kerja TP2GD Kota Pekanbaru itu, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi yang juga Ketua TP2GD Kota Pekanbaru, didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Kadis Sosial Kota Pekanbaru, beserta seluruh rombongan.

Wakil Wali kota Pekanbaru yang juga ketua TP2GD Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Tujuan hadirnya kami TP2GD Kota Pekanbaru ke Siak, dalam rangka pembelajaran terkait bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional", ucap Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

KarenaTP2GD Kota Pekanbaru, sambung Ayat, akan mengusulkan dan memperjuangkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan), sebagai Pahlawan Nasional.

"Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan) memiliki peran besar dalam pendirian Pekanbaru (saat ini Kota Pekanbaru). Pekanbaru ini dirintis oleh ayahandanya yaitu Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Pekanbaru beserta rombongan di Kabupaten Siak.

"Saya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak yang tidak bisa hadir pada acara ini, karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan", ucap Arfan Usman.

Arfan juga mengatakan bahwa Kabupaten Siak dan juga Kota Pekanbaru, merupakan kakak adik yang dulunya dibangun oleh Kesultanan Kerajaan Siak.

"Untuk pengusulan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara sebagai Pahlawan Nasional tersebut, kami terus berkoordinasi dengan TP2GD Kabupaten Siak yang terdiri dari unsur akademis, praktisi, budayawan, tokoh masyarakat maupun dari unsur Organisasi Perangkat Daerah", kata Arfan.

Arfan menambahkan, sudah ada beberapa persyaratan yang dipenuhi, dan diserahkan ke Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), diantaranya tentang riwayat hidup dan perjuangan calon pahlawan nasional, biografi calon pahlawan nasional yang diusulkan dan dokumen-dokumen pendukung calon pahlawan nasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Siak Wan Idris, Kepala Bappeda Siak, Ketua LAMR Kabupaten Siak, serta tamu undangan lainnya.  (*11)




Berita Lainnya :
 
  • Bayar Parkir di Kawasan Protokol Pekanbaru Kini Pakai Scan Barcode. Begini Caranya
  • Telkomsel Berkolaborasi dengan Zoom Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual yang Terjangkau
  • Waka Polres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  • Satreskrim Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Ratusan Juta
  • Lantik 37 Penjabat Penghulu, Ini Pesan Wabup Siak
  • Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
  • Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan Kadiskes Meranti
  • Jaga Ketat Bandara, Menhub Tak Ingin RI Kebobolan WNA Positif Covid-19
  • Tes SKD Calon ASN Kota Pekanbaru Akan Dilaksanakan Mulai 29 September di SKA CoEx
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index