Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Dukung Sukses & Maksimalkan Vaksinasi, Tim Bidhumas Polda Kunjungi Puskesmas Karya Wanita Rumbai

Elfi | Daerah
Jumat, 28/01/2022 | 13:35:48 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Kepala Urusan (Kaur) Mitra Humas Polda Riau Kompol Oka M Syahrial Sik dan tim melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Karya Wanita kelurahan Limbungan Baru Rumbai Pesisir Pekanbaru pada Jumat (28/1/2022). 

Tim diterima Kepala Puskesmas dr Dewi. Turut hadir dikunjungan tersebut Aiptu Amka Bhabinkamtibmas Meranti Pandak Polresta Pekanbaru.

"Kami Humas Polda Riau berkunjung meninjau dan meliput pelaksanaan percepatan vaksin dibeberapa tempat. Percepatan Vaksin adalah salah  satu program yang menjadi prioritas bapak Kapolda Riau Irjen (Pol) M.IQBAL SIk,MH yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran dan harus mengambil peran dan mendukung pelaksanaan vaksin bisa sukses dan maksimal," ujar Kompol Oka.

Dokter Dewi Kepala Puskesmas Karya wanita dengan senyum ramahnya menyatakan Puskesmas Karya Wanita membuka pelayanan vaksin setiap hari Senin sampai Sabtu dari jam 08.00 S/d 12 kecuali jumat s/d jam 11.00 wib bagi masyarakat yang mau divaksin. 

"Puskesmas ini melayani 3 (tiga) kelurahan yaitu Limbungan baru, lembah damai dan meranti pandak. Syukur Alhamdulilah respon warga sangat baik dan antusias datang untuk divaksin kisaran 300 orang setiap harinya divaksin," sebutnya menjelaskan ke humas Polda Riau.

Sambil berseloroh, Dewi menanyakan dan menawarkan apakah bapak humas sudah vaksin ke - 3, yang langsung ditimpali AKP Rudi Nababan, Akp Ade dan Ipda Kamra yang mengatakan siap kalau divaksin booster oleh bu dokter.

Akp Rudi Nababan mengatakan bahwa Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin.

"Polri akan terus memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin ini untuk menyelamatkan masyarakat kita dari bahaya covid-19 dan turunannya. Salah satu upaya untuk menyakinkan masyarakat adalah dimulai dari diri sendiri menjadi pelopor dengan divaksin terlebih dahulu. Kami siap divaksin bu dokter," ujarnya. 

Bhabinkamtibmas Aiptu Amka saat dikonfirmasi upaya dan kegiatan apa dalam rangka percepatan vaksin mengatakan bahwa setiap hari melaksanakan sambang ke warganya mensosialisasikan dan mengajak warga untuk bersedia divaksin. 

"Kami sambang warga setiap hari, untuk mengajak mereka yang belum vaksin dan yang sudah waktunya vaksin lanjutan. Kami juga maksimalkan dengan memberdayakan RT,RW dan para tokoh masyarakat bisa membantu memberi edukasi dan mengajak warga datang ke puskesmas untuk divaksin," katanya memberi penjelasan. (*1/***) 



Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index