Minggu, 3 Juli 2022
Follow:
 
Tahun ke Dua Festival Satra Sungai Jantan Resmi di Buka Sekda Siak Arfan Usman

Elfi | Siak
Selasa, 21/06/2022 | 22:08:26 WIB

TERKAIT:
   
 
SIAK, LIPO - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengapresiasi kegiatan Festival Sastra Sungai Jantan (FSS) 2022, Lomba Cipta Sastra (Puisi, cerpen, cerita rakyat), lomba baca puisi dan berbalas Pantun tingkat Pelajar dan Umum, yang di taja dinas pendidikan dan kebudayaan, yang berlangsung di Gedung Tengku Mahratu, Selasa (21/6/22).

"Kami menyambut baik kegiatan ini, kedepan festival sastra ini terus kita pertahankan untuk diselenggarakan setiap tahunnya. Karena ini benar-benar bermanfaat membangkitkan generasi kedepan mengenai seni sastra." ucapnya.

Pemkab Siak memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesenian melayu, kata Arfan. Diharapkan pada tim juri bisa memberikan pencerahan kepada peserta yang mempunyai bakat dan kemampuan.

Kita bersama-sama memahami bahwa ekspresi dan eksistensi sastra dipakai untuk mengungkap berbagai pola kehidupan masyarakat melayu. Melalui kegiatan ini, tujuannya kedepan anak-anak saat ini, akan menjadi kader dari pada tokoh sastra yang ada di Kabupaten Siak di masa mendatang," harapnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan  dan kebudayaan kabupaten Siak Mahadar menyampaikan Festival sastra sungai jantan 2022 ini merupakan tahun kedua, setelah yang pertama sukses dilaksanakan pada 2019, namun karena terkendala dengan covid 19, maka tahun ini baru dapat dilaksanakan kembali.

"Pelaksanaan festival sastra sungai jantan tahun 2022 akan dilaksanakan selama 3  hari, dari 20-22 juni 2022 di gedung tengku Mahratu siak sri indrapura," kata dia.

Ditambahnya lagi dengan jumlah peserta  terdiri dari peserta lomba cipta sastra cipta puisi berjumlah 36 orang, cipta cerpen berjumlah 31 orang, dan cipta cerita rakyat sebanyak 19 orang. 

Peserta lomba baca puisi tingkat pelajar sebanyak  50  orang, dan tingkat umum sebanyak 37  orang. Sedangkan untuk lomba berbalas pantun tingkat pelajar sebanyak 7 group dan lomba berbalas pantun tingkat umum sebanyak 6 orang. 

"Acara ini di ikuti terdiri dari masyarakat kabupaten siak, seniman dan seniwati, tenaga pengajar, siswa-siswi smp/sma sederajat di lingkungan kabupaten siak." terang plt dinas pendidikan dan kebudayaan Mahadar. (*1/rls) 



Berita Lainnya :
 
  • Ratusan Anak Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Calon Taruna Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang
  • Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Berjalan Sukses, Ini Juaranya
  • Bikin Ibu-ibu Berteriak, Harga Cabai di Pekanbaru Riau Masih Bertahan di Harga Rp140 Ribu Per Kilo
  • Dituding Lari dari Tanggungjawab, Plt Bupati Kuansing: Guru PPPK Jangan Dipolitisasi
  • Lowongan CPNS 2022 Segera Dibuka, Mahfud: Diprioritaskan untuk Guru
  • Oknum Pejabat Diduga Babat Hutan Lindung, Gubri Minta Diusut Tuntas
  • Hadiri GSSB di Masjid Raya Arrahman, Wagubri : Pemimpin Akan Bertanggungjawab Atas Kepemimpinannya
  • Ikuti PeSONas Tahun 2022, Kadispora Riau Resmi Lepas 157 Kontingen SOIna
  • DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index