Breaking News
Terima Penghargaan, Plt Bupati Kuansing Apresiasi PWI Riau | Ingatkan Calon Haji, Bupati Alfedri: Cuaca Panas Jaga Kesehatan! | Mukadi Tak Menyangka Kebun Salaknya di Kunjungi Bupati Siak | Hadiri Halal Bihalal IKMR Kecamatan Siak, Ini Harapan Alfedri | Memalukan! Eks Camat Kuansing Riau Diduga Melakukan Video Call Asusila, Begini Reaksi Plt Bupati | IPW: Tidak Ada Delik Aduan, Polisi Grebek Wabup Rohil Sebut Langgar HAM Minggu, 28 Mei 2023

 
Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
Rabu, 10-08-2022 - 05:56:38 WIB

SIAK, LIPO - Wakil Bupati Siak Husni Merza terima Audiensi Lembaga Rumah Dagang Indonesia (LRDI) dengan membawa mitranya Shenzhen Haineng Power Holding, Co Ltd, yang merupakan Investor China  dan akan melakukan tinjau lapangan Kawasan Industri Tanjung Buton kecamatan Sungai Apit.

"Alhamdulillah, selamat datang Ketua LRDI bersama calon Investor Shenzhen Haineng Power Holding, Co Ltd, kami Pemerintah Kabupaten Siak sangat apresiasi audiensi ini tentang tumbuh kembangnya potensi investasi kedepannya nanti," kata Husni Merza di ruangan Kerjanya, komplek perkantoran tanjung agung, Sungai Mempura, Selasa (9/8/2022).

Kabupaten Siak saat ini telah memiliki Pelabuhan di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) dalam tahap pengembangan yang sesuai regulasi peruntukanya.

"Semoga Audiensi bersama Lembaga Rumah Dagang Indonesia ini, dapat memberi peluang untuk menarik Investor datang berinvestasi di Kabupaten Siak," harap Wabup Husni Merza.

Dalam Audiensi tersebut, Ketua Umum Lembaga Rumah Dagang Indonesia Debel Efendi mengatakan bahwa Kedatangannya ke Kabupaten Siak, ada beberapa tujuan yakni, mencoba untuk memetakan potensi dan peluang yang ada di Kabupaten Siak, sehingga bisa menarik investor untuk berinvestasi di Siak.

Selain itu, kami juga ingin melihat kawasan Industri Tanjung Buton, jika dilihat dari peta maupun dari segi lokasi kawasan ini sangatlah strategis.

"Nanti kami akan meninjau langsung kawasan Industri Tanjung Buton, jika nantinya memungkinkan kami akan mendatangkan investor untuk berinvestasi, yakni dari China dan Turki," jelas Debel.

Dan selain itu, apakah ada peluang dengan melihat kondisi dan jika memungkinkan untuk mendirikan pabrik Tenaga Listrik dengan menggunakan Air Garam dan Magnesium B.

"Ini merupakan program kerjasama dari Lembaga Rumah Dagang Indonesia bersama Kementerian Desa Tertinggal, yang bertujuan untuk mencapai target 100% Elektrifikasi Desa Tertinggal, sesuai dengan target Pak Jokowi ditahun 2024," tutup Debel Efendi.  (*11). 



 
Berita Lainnya :
  • Terima Penghargaan, Plt Bupati Kuansing Apresiasi PWI Riau
  • Memalukan! Eks Camat Kuansing Riau Diduga Melakukan Video Call Asusila, Begini Reaksi Plt Bupati
  • IPW: Tidak Ada Delik Aduan, Polisi Grebek Wabup Rohil Sebut Langgar HAM
  • Wabup di Riau Terjaring Razia di Hotel Bersama ASN, DPRD Singgung Etika Pemerintahan
  • Kendaraan Listrik Tak Hanya Mampu Kurangi Emisi, Juga Dinilai Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jalan Pelangi No 88E, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kacamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2023 liputanoke.com, all rights reserved