Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
APBD Kabupaten Siak 2023 Tatap Optimalkan Mutu Pendidikan & Pelayanan Publik
Sabtu, 26-11-2022 - 07:05:12 WIB
Baca juga:
 
  • APBD Kabupaten Siak 2023 Tatap Optimalkan Mutu Pendidikan & Pelayanan Publik
  •  

    SIAK, LIPO - Bupati Siak Alfedri mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak tentang Penyampaian Laporan Bandan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Siak terhadap Rancangan Peraturan Daerah Ranperda) terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2023.

    Turut hadir dalam Rapat Paripurna itu Wakil Bupati Siak Husni Merza Forkopinda, Sekda Siak, Para Asisten, pimpinan OPD, Rapat itu di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE, diikuti Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus serta dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Siak.

    Laporan Bandan Anggaran (Bangar) DPRD oleh Syamsurizal Ketua Fraksi Demokrat menyampaikan, untuk Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak, tahun 2023 terjadi penurunan, Proses panjang telah dilakukan oleh Badan Anggaran bersama perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai peraturan dan tata tertib pembahasan oleh DPRD Kabupaten telah selesai.

    Ia mengatakan, arah Kebijakan Pemerintah Kabupaten Siak terhadap APBD 2023 tetap fokus dalam kesejahteraan masyarakat miskin kurang mampu melalui pemberdayaan UMKM, Peternakan, Perikanan serta pertanian.

    "Program bantuan sosial langsung bagi Keluarga Miskin (KM) sebagai keluarga penerima manfaat PKH, menyangkut ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan fasilitas layanan Kesehatan, Pendidikan hingga Beasiswa berprestasi dan keluarga kurang mampu dan miskin selaras dengan visi misi Bupati Siak dalam peningkatan mutu pendidikan satu keluarga satu sarjana," ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Siak Alfedri dalam pidatonya menyampaikan proses persetujuan dilaksanakan melalui kerja keras yang dilakukan oleh segenap anggota Dewan yang terhormat, melalui pembahasan secara mendalam terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, dimulai dari pembahasan KUA dan PPAS hingga pembahasan Ranperda APBD oleh  Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah, di ruangan Sidang Kaca Mayang komplek perkantoran sungai betung Siak Sri Indrapura, Jumat (25/11/2022).

    "Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD yang memahami kondisi keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, sehingga pembahasan dapat diselesaikan dengan tepat," kata Alfedri.

    Lanjutnya, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2023 yang telah disetujui bersama antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan DPRD dan Rancangan Peraturan Bupati Siak tentang Penjabaran APBD Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2023 sebelum ditetapkan oleh Bupati Siak, akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dievaluasi.

    "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, semoga dapat terus kita tingkatkan pada masa yang akan datang demi kemajuan dan keberhasilan pembangunan daerah Kabupaten Siak," ucapnya.

    Rapat Paripurna itu juga dilakukan Permintaan Persetujuan dan Anggota secara Lisan oleh Pimpinan Rapat Paripurna, Penandatangan Berita Acara Persetujuan Bersama oleh Bupati Siak dan pimpinan  DPRD. (*1/Rls) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved