Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Riau Kecipratan Dana Hibah dari Joe Biden, Bangun Dermaga Dumai Rupat
Minggu, 27-11-2022 - 00:30:27 WIB
Syamsuar/int
Baca juga:
 
  • Riau Kecipratan Dana Hibah dari Joe Biden, Bangun Dermaga Dumai Rupat
  •  

    DUMAI, LIPO - Amerika Serikat membantu sejumlah Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Riau melalui Program Hibah Millennium Challenge Compact (MCC).

    Adapun Provinsi yang memperoleh dari negara adikuasa tersebut adalah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bali, dan Sulawesi Utara.

    Kabar adanya bantuan dari Amerika tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar pada memberikan kata sambutan  di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Sabtu (26/11/2022).

    Syamsuar mengatakan, dana hibah tersebut nantinya diharapkan dapat mendukung pembangunan infrastruktur dermaga penyeberangan Dumai ke Rupat dan begitu juga sebaliknya, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi. 

    "Kami mohon dukungan dari pemerintah kota Dumai, insya allah memang ada pembangunan dermaga akan tambah lagi dari Kementrian Perhubungan RI untuk dermaga penyeberangan dari Dumai ke Rupat. Dan ini juga didukung dengan dana hibah yang diperoleh dari MCC Amerika Serikat," katanya.

    Dijelaskan Gubri, dana hibah itu disampaikan Presiden Amerika Joe Biden saat bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di forum kerja sama Kelompok Dua puluh atau Disebut dengan G20.

    "Saat pertemuan G20 di Bali, Joe Biden menyampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi ada lima Provinsi yang mendapatkan bantuan hibah dari Amerika Serikat yaitu Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Utara," jelasnya.

    Gubernur Syamsuar ungkapkan, selain adanya penambahan dermaga di Pulau Rupat, akan ada juga pembuatan jalan ke arah Rupat Utara.

    "Kita mendapatkan dukungan untuk pembangunan roro Dumai-Rupat dan jalan di Pulau Rupat. Ini dalam rangka meningkatkan perekonomian disini termasuk juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini dan meningkatkan pariwisata disini," ungkapnya. (*1) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved