Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Sejumlah Pejabat Pemprov Riau Dievaluasi, Kinerjanya Tak Sesuai Harapan
Senin, 23-01-2023 - 17:46:06 WIB
Ilustrasi/F: int
Baca juga:
 
  • Sejumlah Pejabat Pemprov Riau Dievaluasi, Kinerjanya Tak Sesuai Harapan
  •  

    LIPO - Kinerja sejumlah OPD fi lingkungan Pemprov Riau secara umum dinilai masih banyak kekurangan. Hal tersebut menjadi catatan pemerintah Provinsi Riau. 

     

    Panitia seleksi (Pansel) mengatakan, dari hasil evaluasi 36 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) atau eselon II di lingkungan Pemprov Riau, banyak target yang belum tercapai. 

     

    "Memang dari hasil uji kompetensi dan evaluasi, 36 pejabat eselon II Pemprov Riau ini ada yang bagus dan ada juga banyak kekurangannya," kata Ketua Pansel, Prof Ashaluddin kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

     

    Lebih lanjut Prof Ashaluddin menjelaskan, kekurangan-kekurangan 36 pejabat eselon II Pemprov Riau itu masih dalam penilaian tim pansel.

     

    "Kekurangan itu jadi catatan-catatan kita, masih disusun semua menjadi penilaian. Catatan itu akan kita serah ke Gubernur dalam waktu dekat, kalau tidak hari Selasa atau Rabu (24-25 Januari 2023)," bebernya.

     

    "Namun nilai itu belum mutlak. Nilai catatan diserahkan ke Gubernur, dan Gubernur yang memutuskan layak tidaknya pejabat yang bersangkutan dipertahankan. Dan itu pasti ada, itu dihitung dari target yang sudah dicapai. Kalau orangnya tak bisa saya sampaikan, rahasia," ujarnya.

     

    Sementara itu, Sekretaris Sekretariat Pansel Uji Kompetensi dan Evaluasi PTP Pemprov Riau, Budi Fakhri menambahkan, setelah pansel menyerahkan hasil evaluasi ke Gubernur Riau, selanjutnya Gubernur melaporkan proses evaluasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

     

    "Hasilnya evaluasi itu dilaporkan ke KASN dalam rangka mendapatkan rekomendasi pelantikan, sudah sesuai tidak proses uji kompetensi dan evaluasi 36 pejabat eselon II Pemprov Riau. Kalau sudah sesuai, maka baru bisa mendapatkan rekomendasi pelantikan," pungkasnya. (*1/***) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved