Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Tim SAR Masih Lakukan Pencarian
Santri Asal Riau Hanyut di Sungai Aek Singolot Sumut, Ini kronologisnya
Selasa, 24-01-2023 - 07:23:40 WIB
Ilustrasi/dtc
Baca juga:
 
  • Santri Asal Riau Hanyut di Sungai Aek Singolot Sumut, Ini kronologisnya
  •  

    LIPO - Seorang santri bernama Mursyadil Kamil (20) hanyut terbawa arus sungai di Desa Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Mursyadi hanyut saat hendak mandi di Sungai Aek Singolot.

    Dilansir detikSumut, Selasa (24/1/2023) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (23/1) pukul 18.30 WIB. Saat itu, santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu terpeleset dan akhirnya terbawa arus sungai yang sedang tinggi.

    "Sekitar pukul 18.30 WIB seorang santri hendak mandi di air Sungai Eek Singolot Desa Purba Baru, saat itu korban terpeleset dan terbawa arus Sungai Singolot," kata Mukhsin Nasution saat dihubungi, Senin (23/1/2023).

    Sungai Aek Singolot berada tepat di belakang pondok para santri Musthafawiyah. Para santri biasanya mandi di sungai tersebut.

    Mukhsin menyebutkan saat itu debit Sungai Aek Singolot sedang tinggi sejak pukul 18.00 WIB. Mursyadil diketahui merupakan santri yang berasal dari Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. BPBD Madina dan Tim SAR kemudian melakukan pencarian.

    "Sekitar pukul 18.00 WIB debit air mulai naik," sebutnya.
    Mengetahui adanya santri hanyut, BPBD Madina dan Tim SAR kemudian melakukan pencarian. Tim SAR dan BPBD melakukan penyisiran di sekitar Sungai Aek Singolot, Tim SAR juga berjaga di Bendungan dan BPBD berjaga di Blok C.

    Mukhsin menuturkan sampai saat ini tim masih terus melakukan pencarian korban. Jika belum ditemukan, besok rencananya mereka akan membentuk tiga tim untuk melakukan pencarian dan penyisiran sungai.

    Ketiga kelompok tersebut nantinya akan melakukan penyisiran dari TKP sampai ke Jembatan Tabakkar, penyisiran dari Jembatan Tabakkar sampai ke Muara Aek Singolot. Tim ketiga akan melakukan penyisiran di Muara Aek Singolot dan Bendungan Batang Gadis dengan memakai perahu karet.(lipo*3/dtc)

     




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved