Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Libur Imlek Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Permai Menurun, Tol Penang Malah Meningkat
Selasa, 24-01-2023 - 22:11:49 WIB
Ilustrasi/F: LIPO
Baca juga:
 
  • Libur Imlek Jumlah Kendaraan Melintas di Tol Permai Menurun, Tol Penang Malah Meningkat
  •  

    PEKANBARU, LIPO - Jumlah kendaraan melintasi ruas tol Pekanbaru-Dumai saat libur Imlek tidak mengalami lonjakan. Yakni berkisar di angka 9.200 kendaraan per-hari. Jumlah ini justru menurun jika dibanding jumlah rata-rata per-hari selama Januari 2023 yang mencapai 9.500 kendaraan. 

     

    "Tidak ada peningkatan signifikan (libur Imlek), jumlahnya hanya 9.200an kendaraan sehari. Malah sedikit turun terhadap rata-rata Januari dengan jumlah di 9.500an kendaraan," kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai dan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jarot Seno Wibawa, Selasa (24/1/23). 

     

    Jumlah ini juga jauh menurun jika dibandingkan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang mencapai 11 ribu lebih kendaraan per-harinya. Baik kendaraan masuk maupun keluar di jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilometer tersebut. 

     

    "Yang banyak itu saat libur Nataru. Per harinya rata-rata 11 ribu lebih kendaraan," jelas Jarot. 

     

    Berbeda dengan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang saat libur Imlek, jumlah kendaraan yang melintasi jalan sepanjang 30.9 kilometer ini mencapai 7.500 kendaraan per-harinya. 

     

    Jumlah ini justru mengalami peningkatan jika dibandingkan rata-rata per-harinya selama Januari. Yakni berkisar 5.350 kendaraan per-hari. 

     

    Sementara, saat libur Nataru, kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru-Bangkinang mencapai 10.500 lebih. Sementara jika dirata-ratakan selama Desember 2022, jumlah kendaraan melintasi ruas tol Penang sebanyak 7.500 kendaraan lebih.

     

    Lebih lanjut, Jarot menyatakan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola terhadap dua ruas tol tersebut terus berupaya meningkatkan pelayanan. Baik  terhadap pengguna jalan bebas hambatan di Permai maupun Penang. 

     

    Seperti layanan rest area maupun safety layanan demi keamanan dan kelancaran kendaraan yang melintasi jalan ini. 

     

    "Program kami berikutnya adalah penyiapan layanan arus mudik dan balik lebaran nanti.  Dengan penyiapan kondisi ruas jalan tol dan pembangunan/peningkatan rest area baik di ruas Permai maupun ruas Penang," papar Jarot. (*1/***) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved