Wilayah Riau Pada Umumnya Diperkirakan Cerah, Untuk Kepulauan Meranti Ada Peringatan Dini

Wilayah Riau Pada Umumnya Diperkirakan Cerah, Untuk Kepulauan Meranti Ada Peringatan Dini
Ilustrasi/F: LIPO

PEKANBARU, LIPO - BMKG Pekanbaru mengabarkan, cuaca di wilayah Provinsi Riau diperkirakan berkebut hingga cerah berawan pada siang dan sore hari pada pada Minggu (11/2/2024). 

Namun, di sejumlah wilayah hujan ringan hingga sedang diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah, seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir.  

Ketika malam hari, langit akan kembali cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang terutama di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. 

Sementara itu, dini hari masih akan disertai dengan cuaca cerah berawan hingga berawan, namun dengan peluang hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Perlu diwaspadai adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti pada malam atau dini hari," Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V. 

Selain itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 22.0 – 32.0 °C, dengan kelembaban udara mencapai 50 – 98%, dan angin bertiup dari arah Utara – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

Gelombang laut diperkirakan rendah dengan tinggi antara 0.50 – 1.25 m, namun perlu kewaspadaan terhadap gelombang laut yang bisa mencapai ketinggian 3,0 meter di wilayah Perairan Barat Bintan dan 2.5 meter di wilayah perairan Lingga.

Slime itu, untuk informasi titik panas (hotspot) menunjukkan total 9 titik di wilayah Sumatera, dengan Aceh, Jambi, dan Sumatera Utara masing-masing memiliki hotspot, sementara Kabupaten Riau tidak terdapat hotspot. *****

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Cuaca

Index

Berita Lainnya

Index