Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Tekuk Leganes, Barcelona Kembali Perlebar Jarak Keunggulan

elpi | Sport
Rabu, 17/06/2020 | 06:53:57 WIB
Jakarta, LIPO - Barcelona kembali memperlebar jarak keunggulan yang mereka miliki di puncak klasemen Liga Spanyol seusai mengatasi Leganes 2-0 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Camp Nou, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan tersebut disokong oleh gol calon bintang masa depan Barcelona, Ansu Fati, yang dilengkapi dengan eksekusi penalti Lionel Messi, bintang Las Blaugranas lebih dari sedekade terakhir.

Hasil itu membuat Barcelona makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dan sementara melebarkan jarak menjadi lima poin dari Real Madrid (59) yang baru merumput pada Kamis (18/6) waktu setempat (Jumat WIB).

Sedangkan Leganes (23) terpuruk di dasar klasemen, setelah Espanyol (24) main imbang di laga lebih awal, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim tamu yang tengah berjuang menghindari degradasi mau tak mau berada dalam posisi tertekan sejak awal laga, tetapi mereka berhasil memanfaatkan serangan balik untuk mengancam Barcelona.

Sayangnya Javi Eraso membuang waktu terlalu lama ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen sehingga bola disapu oleh Gerard Pique, sedangkan tembakan Miguel Angel Guerrero masih menyerempet bagian luar tiang gawang.

Barcelona kembali mengendalikan jalannya pertandingan dan akhirnya membuka keunggulan tiga menit jelang turun minum melalui Fati, ketika talenta muda itu menaklukkan kiper Ivan Cuellar dengan tendangan mendatar.

Gol itu membuat Fati jadi pemain termuda kedua yang mencetak lima gol dalam semusim La Liga setelah Bojan Krkic, jebolan La Masia lainnya.

Pada menit ke-64, Antoine Griezmann sukses menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan silang Nelson Semedo, tetapi wasit menganulirnya setelah tinjauan VAR menyatakan bek sayap Barcelona itu terjebak offside kala menerima bola dari Messi.

Barcelona akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti Messi setelah ia dijatuhkan oleh Jonathan Silva di dalam area terlarang.

Leganes berusaha membalas pada menit ke-82 ketika Ruben Perez mengirimkan umpan matang, tetapi tembakan penyelesaian Guido Carrillo melenceng di sisi luar tiang dekat.

Kedua tim akan memainkan pertandingan pekan ke-30 mereka pada Jumat (19/6) waktu setempat (Sabtu WIB) di kandang lawannya, Barcelona bertandang ke Sevilla dan Leganes menyambangi Mallorca.(lipo*3/ant)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index