Jum'at, 17 Januari 2020
Follow:
 
Camat Sentajo Raya Imbau Masyarakat Lakukan Gerakan Menanam Pohon Buah

elpi | Kuantan Singingi
Jumat, 18/10/2019 | 05:57:26 WIB
Camat Sentra Herman Susilo S. Sos M. Si menyerahkan bibit pohon buah kepada pihak Pondok pesantren As-Salam Kamis (17/10/2019)/lipo
TERKAIT:
Sentajo Raya, LIPO - Camat Sentajo Raya Herman Susilo S. Sos M. Si beserta para pegawai Kantor Camat Kamis (17/10/2019) melakukan penanaman pohon buah di pekarangan Kantor Camat Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepada Liputanoke. com Kamis (17/10) Camat Herman Susilo mengimbau agar masyarakat terutama warga Kecamatan Sentajo Raya agar menanam pohon buah diperkarangan rumah.

"Lebih baik menanam pohon buah daripada menanam sawit" untuk di perkarangan tempat tinggal karena pohon buah selain sebagai pohon pelindung dan buahnya juga bermanfaat.

Adapun gerakan menanam pohon buah di lingkungan Kantor Camat dalam rangka mengantisipasi cuaca  dan keseimbangan lingkungan perlunya oksigen yang bersih untuk kebutuhan manusia. Adapun jenis Pohon buah yang ditanam diantaranya, bibit matoa, mangga, Petai, rambutan dan jenis lainnya.

Selain itu tambah Herman Susilo, selain penanaman pohon buah tersebut membuat lingkungan sejuk dan buahnya dapat bermanfaat serta tidak terbendungnya penanaman sawit di mana mana, untuk itu perlu keseimbangan.

Lanjut dikatakannya, Gerakan ini di harapkan menjadi spirit bagi kita semua, kita menerima pihak- pihak di kecamatan Sentajo yang ingin melaksanakan penanaman, saat ini kita fokuskan pada fasilitas umum, kantor dan sekolah. Ini salah satu upaya walaupun sedikit tapi kita sudah memberikan kontribusi untuk bumi dan generasi mendatang.

Lebih lanjut dikata Herman Susilo, Dengan memiliki pohon pelindung di lingkungan Kantor Pemerintahan, sekolah atau Pondok Pesantren, selain dapat menciptakan suasana yang sejuk tentunya juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti terlindung dari terpaan angin kencang yang dapat merusak atap bangunan, serta terlindung dari radiasi langsung sinar matahari.

“Menciptakan suasana sejuk, indah dan nyaman'' ini adalah tujuan utama dari penghijauan yang dilakukan papar Camat Sentajo Raya Herman Susilo.

Usai melakukan penanaman pohon buah di pekarangan Kantor Camat, Camat beserta pegawai melakukan penyerahan bibit pohon buah secara simbolis kepada pihak Pondok pesantren As - Salam di Desa Geringging Baru Kecamatan Sentajo Raya. (Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Diduga Belum Kantongi Izin, Pembangunan PKS Asian Agri di Inhu Tetap Berjalan
  • Bung Khalid Siap Maju Sebagai Ketua Karang Taruna Pekanbaru
  • Gubri Syamsuar Kecewa Banyak Warga Miskin di Riau Belum Dapat Bantuan BPJS
  • Fraksi PAN Tanggapi Pencalonan Yan Prana jadi Komisaris Utama BRK
  • Polda Riau Ciptakan Aplikasi untuk Deteksi Titik Api Karhutla
  • Ini Makanan dan Buah yang Baik untuk Kesehatan Jantung
  • Ironis, WFP Mencatat 45 Juta Orang Kelaparan di Penjuru Selatan Afrika
  • Waw, PDIP akan Laporkan KPK
  • Dugaan Korupsi di PT Asabri, KPK-BPK Sepakat Selidiki Bersama
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index