Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
 
45 Panwascam Se Rohil Sermi Dilantik

Elfi | Rokan Hilir
Kamis, 26/12/2019 | 20:37:38 WIB
Bagansiapiapi, LIPO - Sebanyak 45 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Rokan Hilir Secara resmi dilantik Ketua Bawaslu Syahyuri, di gedung pertemuan Misran Rais, Rabu (26/12/2019) Bagansiapiapi. 

Pelantikan anggota panitia Panwascam pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020, ditandai dengan pengambilan sumpah dan pakta itegritas, di hadiri Sekda Rohil Surya arfan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Amirudin, Ketua KPU Rohil, Dandim,  Kapolsek Bangko, Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Rohil. 

Ketua Bawaslu Rokan Hilir Syahyuri mengatakan, pengrekturan anggota Panwascam tahun ini berbeda dengan tahun lalu,  45 anggota Panwascam terpilih melalui beberapa tahap, diantaranya tes administrasi, tes (Cat) online dan interview.

"Sebanyak 45 orang dinyatakan lulus akan ditempatkan di 15 Kecamatan,  masing-masing Kecamatan hanya tiga orang, dan untuk tiga Kecamatan lagi segera akan di rekrut," Jelas syahyuri. 

Yuri juga berharap, kepada Panwascam yang baru dilantik untuk dapat menjaga integritas dan kekompakan agar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan keinginan masyarakat Rokan Hilir. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Riau Amirudin sijaya S,pd, MM,  Panwascam yang baru dilantik diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dan amanah di Kecamatannya masing -masing.

"Artinya anggota Panwascam harus tau fungsi dan tungasnya sebagai Pengawas, yakni mencegah dan menindak," tegas Amirudin. 

Sementara itu Sekda Rokan Hilil Drs Suraya Arfan, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada 45 panwascam yang telah dilantik.

"Mereka meruapakan putra-putri terbaik Rokan Hilir yang di anggap mampu memikul amanah sebagai seorang pengawas,  untuk dapat menegakkan demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil tahun 2020 mendatang," Paparnya. 

"Saudara bekerjasama sesuai dengan aturan yang berlaku,  untuk itu harus belajar dan banyak berkoordinasi dengan pimpinan Bawaslu Rohil, sehingga permaslahan yang dihadapi di lapangan dapat di selesaikan ditingkat kecamatan, Jaga amanah ini sebaik baik agar integritas panwas tetap terjaga," pesan Surya Arfan. (lipo*10)




Berita Lainnya :
 
  • Gubri Syamsuar Lakukan Sidak Dihari Pertama Masuk Kerja ke Sejumlah OPD
  • Empat Hari Berturut-turut, di Pekanbaru Nihil Penambahan Warga Positif COVID-19
  • Wako Firdaus Pimpin Upacara Kehadiran Hari Pertama Masuk Kerja Pagi Ini
  • H+2 Lebaran, Hanya 6 Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru, Itu pun Angkutan Cargo
  • Waspada Gangguan Kesehatan yang Bisa Muncul Setelah Lebaran
  • Hingga Lebaran Kedua, 135 Napi Asimilasi Ditangkap Polisi
  • Gubri Ingatkan ASN & THL Agar Masuk Kerja Selasa
  • Ulah Virus Corona, Pergelaran Silat Pendekar Batuah Batal Digelar
  • Prihatin, Pasien Positif Covid-19 & Keluarga Masih Ada yang di 'bully'
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index