Senin, 10 08 2020
Follow:
 
Salahsatu Warga di Inhu Kembalikan Bantuan Covid-19 ke Pemerintah, ini Alasannya

Elfi | Inderagiri Hulu
Kamis, 02/07/2020 | 13:50:53 WIB
RENGAT, LIPO - Kebanyakan warga saat ini sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu BLT DD, Bansos Kemensos, dan Program Keluarga Harapan (PKH), justru beda apa yang dilakukan Ibu Rumah Tangga (IRT), Sulastri ini. 

Warga Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, tersebut bahkan mengembalikan Bantuan Pusat PKH ke Pemerintah, Kamis 2 Juli 2020.

Ibu tiga anak dan suaminya bekerja di salah satu perusahaan Swasta di Inhu, mengembalikan bantuan pemerintah dampak Covid-19. 

Pengembalian bantuan ia lakukan karena dirinya merasa sudah tidak layak untuk menerima. Ia beranggapan, masih banyak yang lebih membutuhkan bantuan tersebut di tengah Pendemi Covid 19 seperti ini.

"Saya bukan sombong, bukan tidak mau menerima bantuan tersebut, karena saya merasa mampu dan masih banyak diluar sana membutuhkan bantuan tersebut, ditengah penyebaran virus Corona seperti saat ini. Surat peryataan sudah dibuat dan nantinya pihak desa lagi mengurus ke Kabupaten," ucap Ibu Sulastri.

Sementara, Kepala Desa Tani Makmur, Sulistiono, saat di konfirmasi, membenarkan adanya warga Desa yang mengembalikan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ke pemerintah. 

Kades menilai, apa yang dilakukan warganya merupakan suatu tindakan sangat menyentuh hati dan terpuji. Pasalnya diluar sana banyak orang berlomba-lomba ingin meminta bantuan tersebut, namun beda apa yang Ibu Rumah Tangga satu ini.

"Ibu Sulastri baru saja mendatangi kantor Desa untuk mengembalikan Program PKH ia terima, karena dirinya merasa mampu dan kecukupan. Nanti saya akan berkordinasi dengan pihak kabupaten untuk proses selanjutnya. Mudah-mudahan kebaikan apa yang dilakukan ibu Sulastri mendapat balasan Allah SWT," jelas Kades Tani Makmur Sulistiono.

Sulistiono berharap, ditengah penyebaran virus Corona masih berlangsung warga diminta tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan. Jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri, jangan berkumpul-kumpul, selalu memakai masker jika berpergian keluar rumah.

Disamping itu Bhabinkamtibmas Desa Tani Makmur Aipda Rizki B juga mengingatkan kepada seluruh warga selalu berkordinasi apapun yang terjadi di Desa demi terciptanya suasana kondusif di tengah Pendemi Covid 19 seperti saat ini. Virus Corona tidak lah tau kapan berakhir, tidak ada satupun orang yang bisa memperdeksi. Mari jaga kekompakan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan mengedepankan protokol kesehatan, selalu menjaga kebersihan, pakai masker dan tidak melakukan aktifitas di tempat umum yang mengundang orang ramai.

"Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa akan selalu memperhatikan warga saya dan selalu memberikan sosialisasi kamtimas kepada masyarakat, jangan menyebarkan berita Hoax baik di medsos maupun di tempat lain," tutup Rizki. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin, Empat Kenderaan Roda Empat Rusak Parah
  • Plt Bupati Bengkalis Huni Sel Tahanan Mapolda Riau Sejak Jumat yang Lalu
  • Tanpa Pesaing, Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing
  • Sembunyi Berbulan-bulan dengan Status DPO, Pelarian Muhammad Terhenti di Muaro Jambi
  • Tempuh Puluhan Kilometer, Kapolres Inhu Bagikan Sembako untuk Masyarakat Talang Mamak
  • Pantun Melayu Sebentar Lagi Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya
  • Kabar Duka! Warga Siak Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Pekanbaru Terpapar Urutan Teratas di Riau
  • Penanganan Dampak Covid-19 di Riau Kuras Anggaran Hingga Rp 474 miliar
  • HUT Riau ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index