Jumat, 18 Juni 2021
Follow:
 
Wabup Inhil Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah secara Virtual oleh Menteri ATR BPN

Elfi | Advertorial
Jumat, 07/08/2020 | 20:15:30 WIB
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti saat menyaksikan prosesi penyerahan sertifikat tanah secara virtual
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti (SU) mengikuti prosesi penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat secara virtual, di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers), Jalan Akasia Tembilahan, Kamis 7 Agustus 2020.

Kegiatan yang disaksikan Menteri Administrasi Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Sofyan Djalil, Wakil Mentri Surya Tjandra, Gubernur Riau Syamsuar, Unsur Forkopimda, Kepala BPN dan Badan Wakaf Provinsi Riau ini, turut diikuti Kepala Badan Pertanahan Nasional / Agraria dan Tata Ruang (BPN/ATR) Inhil Fairizon, Staf Ahli Bupati dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Untuk diketahui, Kabupaten Inhil akan diserahkan sebanyak 4.500 sertifikat secara virtual. Penyerahan sertifikat tanah oleh Wabup Syamsuddin Uti tersebut, dilakukan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan dari 9 Desa di Kabupaten Inhil.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, penyerahan sertifikat untuk masyarakat sangat penting dan strategis, karena merupakan bagian program strategis nasional yang ada di Provinsi Riau.

Sedangkan Menteri ATR/BPN RI Sofya Djalil dalam arahannya secara virtual melalui aplikasi zoom meeting menjelaskan, dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program strategis Nasional, diharapkan kerjasama Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat. Dimana, setiap daerah khususnya di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau untuk menganggarkan, sehingga program ini terealisasi dengan cepat.

Sementara itu, Wabup Syamsuddin Uti yang diwawancarai awak media mengungkapkan, secara geografis Kabupaten Inhil sebagian besarnya merupakan wilayah perairan. Maka, dengan penyerahan sertifikat, diharapkan mengurangi konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya sebagai Wakil Bupati mengucapkan ucapan terima kasih kepada BPN/ATR Inhil, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Wabup seraya menuturkan bahwa menurut informasi, penyerahan sertifikat tanah ini terus berlanjut sampai tahun 2024 mendatang, sehingga di Kabupaten Inhil tidak ada lagi tanah yang tidak bersertifikat.(Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • DPD KNPI Dumai Desak Disnakertrans Riau & Polres Dumai Usut Kebakaran Tanki PT Sari Dumai Oleo
  • Kasus COVID-19 Melonjak, Menag Terbitkan Edaran Pembatasan Kegiatan di Rumah Ibadah
  • Indonesia Terpilih sebagai Anggota Reguler Governing Body ILO 2021-2024
  • Sekda Siak Hadiri Acara Program Bina Lingkungan PT Jasa Raharja
  • Kadis LHK Riau Dianggap Kangkangi Surat Dirjen Gakkum Terkait Dugaan Kebun Ilegal di Kuansing
  • Telkomsel Dukung Program Magang Kampus Merdeka, Perkuat Pengembangan Talenta Indonesia Berdaya Saing
  • Gubri Terima Kunjungan Salinturahmi Alfedri dan Husni Merza
  • Bhabinkabtimas Inhu Serahkan Akte & KK Secara Gratis kepada Warga
  • Gubri Syamsuar Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau, Ini yang Dibahas
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index