Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Penanganan Covid-19
Meski New Normal, UPTD Kesehatan Puskesmas Sentra Harapkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

ELFI | Advertorial
Selasa, 11/08/2020 | 23:17:38 WIB
Petugas UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya dalam Penanganan Covid-19/LIPO
TERKAIT:
 
 
SENTAJO RAYA, LIPO - Meski New Normal, UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya (Sentra) menghimbau warga tetap patuhi protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid - 19. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya Peni Irwanti, AMK saat ditemui Liputanoke. com diruang kerjanya Selasa (11/8/2020). 

Adapun Program Penanganan Covid-19 tahun 2020 ini, UPTD Kesehatan Puskesmas Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi diantaranya, UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya telah melaksanakan Penyuluhan terhadap Petugas Posyandu Desa serta penyuluhan dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang Covid-19 serta melakukan penyemprotan desinfektan terhadap fasilitas umum. 

UPTD Kesehatan Puskesmas juga terus melakukan Pemantauan terhadap warga tempatan yang baru datang dari luar Kota. Serta melakukan rapid tes bagi warga bagi warga yang ada gejala seperti sesak napas, batuk serta demam. 

Ditambahkannya, UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya  telah melakukan pemantauan terhadap Orang Dalam Pemantauan (OPD) dari 19 Maret - 17 Juli 2020 berjumlah 283. Alhamdulillah semua ODP hasilnya Negatif. 

Himbauan Kepada Masyarakat

UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada. 

Adapun hal yang harus kita lakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid - 19 diantaranya Kita semua harus menjaga kebersihan, selalu sering mencuci tangan dengan sabun. 

Diakui Peni Irwanti, Menurut para Pakar Kesehatan sekitar 80 persen penyebaran penyakit bersumber dari tangan. Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dan air mengalir efektif membunuh kuman, bakteri dan virus termasuk virus corona. Pentingnya menjaga kebersihan tangan membuat kita memiliki resiko rendah terjangkit berbagai penyakit. 

Selain itu, Menghindari kontak kulit seperti berjabat tangan mampu mencegah penyebaran Virus Corona. Untuk saat ini menghindari kontak adalah cara terbaik. Tangan dan wajah bisa menjadi media penyebaran virus Corona. 

Kita semua harus mematuhi etika ketika bersin dan batuk. Satu diantara penyebaran virus corona bisa melalui udara. Saat kita bersin dan batuk disarankan menututup mulut dan hidung agar orang yang ada disekitar tidak terpapar percikan kelenjer liur. Lebih baik gunakan tisu ketika menutup mulut dan hitung ketika besin dan batuk dan cuci tangan dengan sabun agar tidak kuman, bakteri atau virus yang tertinggal ditangan.

Terakhir, Jika beraktivitas diluar rumah harus selalu memakai masker, jaga jarak serta hindari kontak langsung. Konsumsi gizi seimbang, serta mengganti baju /mandi setelah bepergian. 

Serta biasakan membersihkan dengan desinfektan secara rutin benda - benda yang sering disentuh dirumah dan perabot seperti meja, kursi, gagang pintu dan lainnya serta istirahat dengan cukup Harap Peni Irwanti. (Advertorial/*14).



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index