Rabu, 23 September 2020
Follow:
 
Polres Siak dan Diskes Gelar Latihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

ELFI | Siak
Rabu, 16/09/2020 | 11:34:13 WIB

TERKAIT:
 
 
SIAK, LIPO - Polres Siak bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Siak gelar Pelatihan pemulasaran Jenazah korban Covid-19, Selasa (15/9/20).

Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Kabupaten Siak Kasat Sabhara Polres Siak beserta 17 orang personil Polres Siak dan Polsek Jajaran menerima pelatihan dari tim penangan pasien Covid-19 RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak.

Kapolres Siak Melalui Kasat Sabhara Polres Siak AKP Indra Sakti, SH Menerangkan bahwa pelatihan ini bertujuan agar seluruh personil yang diberi pelatihan mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang bagaimana cara pemulasaran jenazah korban Covid-19 dengan benar dan aman.


"Kita berharap setelah pelatihan ini para personil dapat betul betul memahami dan mempunyai kemampuan serta pengetahuan tentang bagai mana cara pemulasaran Jenazah korban Covid - 19 yang benar dan aman sehingga nanti bila dibutuhkan personil yang kami latihkan sudah siap untuk melaksanakan pemulasaran." Ucap AKP Indra

Lanjut AKP Indra menjelaskan bahwa seluruh personil yang mengikuti pelatihan diberi pengetahuan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standart World Health Organization (WHO), Cara Pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar, Cara Menangani Pemulasaran Jenazah korban Covid-19 mulai dari Menggunakan APD, Memandikan Jenazah, Mengkafani dan tetakhir Menyolatkan serta Standart Operasional Prosedur (SOP) penanganan jenazah korban Covid-19 Lain nya.


"Kita tidak mau nanti Personil dilapangan melakukan kesalahan yang nantinya berakibat fatal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain karena ketidaktahuan mereka tentang bagaimana cara yang baik, benar dan aman menangani pemulasaran jenazah Covid-19 apabila nanti memang dibutuhkan atau dihadapkan pada situasi yang mereka harus memberikan tindakan cepat." Jelas AKP Indra.

Pada pelatihan kemarin (15/9/20) tim yang memberikan pelatihan diketuai oleh dr. Hartini Kepala bidang pelayanan dan penunjangan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak dan dr.Erni Kepala seksi pelayanan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak.  (*11)



Berita Lainnya :
 
  • Bukukan Deviden Rp1,3 M, Husni Merza Lahirkan Pemimpin dari Internal PT Persi
  • Bupati Siak Alfedri Resmikan Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan
  • Kabupaten Siak Kembali Menerima WTP, 5 Kali Berturut-turut!
  • Diduga Lakukan Pelecehan Seksual & Pemerasan, Oknum Dokter Ditetapkan Sebagai Tersangka
  • Kapolres Rohil Pimpin Upacara Apel Satgas Pemburu Teking Covid-19, Siap Tindak Bila Ada yang Tengil
  • Dalam Waktu Dekat ini BNPB Bantu Pemrov Riau Alat PCR, Gunanya untuk Membantu Masyarakat Riau
  • 8 Anggota Dewan Kota Pekanbaru Dikabarkan Terpapar Positif Corona
  • Pilkada Kuansing, Anggota PWI Diingatkan Jaga Netralitas
  • Warga Benai Membludak Di Ajang Silaturahmi Andi-Suhardiman, Tokoh: Kami Tak Ingin Menyesal Lagi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index