Bupati Wardan Kukuhkan Pengurus YPMR Inhil Masa Bakti 2020-2025

Bupati Wardan Kukuhkan Pengurus YPMR Inhil Masa Bakti 2020-2025
Bupati Inhil, HM Wardan saat mengukuhkan pengurus YPMR Inhil
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengukuhkan kepengurusan Yayasan Pembinaan Muallaf Riau (YPMR) Kabupaten Inhil masa bakti 2020-2025.

Kegiatan yang digelar di Gedung Puri Cendana, Jalan Lingkar I Tembilahan pada Rabu 7 Oktober 2020 ini dihadiri Ketua YPMR, Cohan Matondang, Kemenag, Baznas Inhil, Kabag Kesra Setda, Camat Tembilahan dan Tembilahan Hulu, serta tokoh agama dan pengurus YPMR Kabupaten Pelalawan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, muallaf pada hakikatnya orang yang beruntung, karena mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam merupakan sebuah nikmat yang sangat besar.

"Sebagai umat Islam, kita wajib membantu meningkatkan pengetahuan Muallaf tentang agama Islam serta mendukung dan peduli terhadapnya," ujar Bupati.

Diantara bentuk kepedulian tersebut, adalah pembinaan keagamaan yang terus ditingkatkan, kehidupan sosial ekonomi Muallaf dan lain-lain.

"Data itu sangat penting, jadi diharapkan instansi terkait mendata semua Muallaf di Inhil," tegas Bupati.

Selanjutnya, ia berpesan agar para Muallaf terus semangat mendalami ajaran Islam dan melaksanakannya dengan baik, serta istiqomah dalam beribadah dan tetap bersikap baik kepada semua umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, pengurus YPMR Inhil yang diketuai oleh H Najamudin juga menunjuk Bupati sebagai Ketua Dewan Pembina YPMR Inhil.(Adv/Diskominfopers)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index