Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
Melalui BSI Cab.Rengat, Laznas Serahkan Bantuan 10 Juta ke Masjid di Inhu

Elfi | Inderagiri Hulu
Jumat, 05/02/2021 | 12:43:50 WIB

TERKAIT:
 
 
RENGAT, LIPO - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) menyerahkan Bantuan ke tempat Ibadah di Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Penyerahan langsung diberikan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Rengat.

Ditengah Pendemi Covid 19, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu dalam pembangunan tempat ibadah Masjid Mujahirin Desa Sungai Dawu, RT 08 RW 04 Dusun 2. 

Bantuan ini tentunya tidak merta mereka berikan tanpa ada dasar dan verefikasi. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Pihak BSI Cabang Rengat secara simbolis di Masjid Mujahirin kepada Ketua pengurus masjid Tabrani, dan juga didampingi Kepala Desa Sungai Dawu M Isa, serta disaksikan Bhabinkamtimas Desa Polsek Rengat Barat Syaiful Ma'aruf.

Tidak hanya kepala Desa hadir dalam penyerahan bantuan, tampak juga salah satu pendamping Desa Kecamatan Rengat Barat Suryatman, M.Si.

Sebelum penyerahan bantuan, Arip Gunanto selaku PIC BSI Cabang Rengat mengatakan, bantuan diberikan berdasarkan proposal yang diajukan oleh pengurus masjid Mujahirin pada bulan Agustus tahun 2020 namun baru pencairan pada bulan Februari 2021.

"Sebenarnya cairnya dan diserahkan seharusnya pada bulan Januari kemaren, namun karena ada beberapa kendala baru bisa kita berikan bulan dua ini,"Jelas Arip Gunanto, Jumat 5 Februari 2021.

Arip, sedikit menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan dari Laznas yang bekerjasama dengan BSI Cabang Rengat. Sebelum nya BSI merupakan Bank Syariah Mandiri (BSM) namun untuk 2021 berubah nama dengan BSI. Bank Syariah Infonesia merupakan gabungan dari  Bank Mandiri Syariah dan  BNI Syariah.

"Kami tidak hanya fokus menerima proposal berbentuk bngunan fisik saja, namun kita juga pernah memberikan bantuan pengajuan proposal seperti Bidang sosial, sembako dan santunan anak yatim. Namun untuk pengajuan proposal melalui BSI bisa membuka rekening di Bank Syari'ah cabang rengat," jelas Lagi Arip.

BSI Cabang Rengat berharap, bantuan uang tunai 10 juta bisa bermanfaat bagi Masjid dan masyarakat Desa untuk peningkatan pembangunan dan menambah kenyamanan dalam beribadah.

"Mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat setempat, tidak hanya itu saja, bagi warga yang ingin menyisihkan sebagian hartanya atau memberikan infak ke Masjid Mujahirin bisa tanpa memberikan uang tunai. Melainkan bisa mengirim langsung ke rekining tertera di Baliho maupun Barcod yang sudah dibuat oleh Bank Syari'ah Indonesia dengan otomatis langsung uang tersebut bisa masuk kedalam rekening Khas Masjid," tutup Arip. 

Disisi lain , Kepala Desa Sungai Dawu, M Isa mengatakan, dengan adanya bantuan dari Laznas dapat membantu pembangunan sarana tempat ibadah di Desa. Artinya ditengah Pendemi Covid 19 yang seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat banyak, apalagi tempat yang bisa dinikmati masyarakat langsung.

"Alhamdulilah melalui dana dari Laznas kita bisa meningkatkan kembali sarana dan prasarana di masjid Mujahirin ini, apalagi masih banyak yang perlu di bangun agar nantinya masyarakat sedang melakukan ibadah merasa nyaman dan khusuk. 

"Sekali lagi kami atas nama pemerintahan Desa Sungai Dawu mengucapkan banyak terimakasih dan mudah mudahan kebaikan dari pihak BSI dan Laznas allah SWT yang balas. Serta Bank Syari'ah Indonesia Cabang Rengat jaya dan sukses," Ucap Kades Sungai Dawu M Isa. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index