Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
Akses Jalan dari Sumut ke Riau Dijaga Ketat, Ratusan Kenderaan Diminta Putar Balik

ELFI | Rokan Hilir
Kamis, 29/04/2021 | 20:20:27 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Untuk menekan melonjaknya kasus positif covid-19 di Riau, akan dilakukan upaya penyekatan jalan di pintu keluar masuk antar Provinsi yang efektif diberlakukan pada 06 hingga 17 Mei 2021. Masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah, dan bagi pemudik yang membandel akan di karantina.

Namun, sebagai antisipasi dini, sebelum tanggal 6 Mei 2021, aparat kepolisian dari Polda Riau, sudah mulai berjaga di perbatasan, dimana sesuai aturan, bagi masyarakat yang ingin masuk maupun ke luar Riau harus mengantongi hasil tes swab PCR, negatif COVID-19.

Khususnya wilayah perbatasan Riau-Sumut, yang dijaga oleh Polres Rohil sejak hari Selasa (27/04/21), sudah banyak kendaraan yang disuruh putar balik.

Sebanyak 160 kendaraan yang melintas di perbatasan Riau-Sumatra Utara (Sumut), disuruh putar balik oleh Tim Satlantas Polres Rokan Hilir, karena tidak membawa surat rapid test.

"Sejak hari Selasa kemarin, sudah 160 kendaraan bermotor yang putar balik, mereka mau mudik tapi tidak dilengkapi surat rapit test," ujar Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasatlantasnya, AKP David Ricardo, Kamis (29/4/2021).

Kendaraan yang putar balik adalah kendaraan yang akan keluar Riau, maupun masuk ke Provinsi Riau. 
"Rata-rata kendaraan umum, ada juga kendaraan pribadi namun tidak banyak," lanjutnya.

Terakhir, David mengimbau kepada masyarakat tidak melakukan mudik ke kampung halaman, tujuannya adalah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang tengah merebak saat ini.

"Kalaupun harus keluar kota, atau keluar provinsi, agar melengkapi surat sesuai aturan yang ditentukan. Mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19, mari kita saling bahu membahu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak mudik," tutupnya. (*1/***)




Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index