Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Bupati Wardan Lepas 2.700 Paket Premium Ramadhan Berkah dari Baznas Inhil

Elfi | Advertorial
Minggu, 02/05/2021 | 11:27:43 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat melepas penyaluran paket premium Ramadhan Berkah
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas penyaluran sebanyak 2.700 paket premium Ramadhan Berkah 1442 H dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil, di halaman toko Z, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Sabtu 1 Mei 2021.

Ribuan Paket Premium Ramadhan tersebut akan disalurkan kepada para Mustahik yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan mengungkapkan bahwa terdapat penambahan jumlah paket premium Ramadhan pada tahun ini. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penambahan paket premium Ramadhan tahun ini begitu signifikan mencapai hampir 3 kali lipat.

"Penambahan ini berdasarkan hasil evaluasi serta masukan dari beberapa pihak melihat kondisi ekonomi masyarakat tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya hanya 1000 paket," ujarnya.

Bupati merinci, ribuan paket premium Ramadhan itu akan disebar ke masing-masing kecamatan se-kabupaten Inhil sebanyak 50 paket untuk tiap kecamatan. Selain itu, diungkapkan Bupati, 1000 paket premium Ramadhan akan disalurkan melalui Muslimah NU. 

"Sementara, 700 paket premium Ramadhan akan disalurkan melalui organisasi lain dam Baznas Inhil sendiri kepada para Mustahik lainnya," terangnya.

Bupati menargetkan, penyaluran paket premium Ramadhan ini akan rampung selambat-lambatnya pada 5 Mei mendatang dengan jadwal pemberangkatan yang direncanakan selama 2 hari, yakni 1 dan 2 Mei 2021.

Untuk diketahui, paket premium Ramadhan yang akan disalurkan kepada para Mustahik berisikan sejumlah bahan pokok, antara lain 1 boks Lion Star, Kurma Tunisia 500 Gram, beras kurik susu, Milo sachet, susu kental manis, kopi, minyak goreng, Sirup, gula pasir dan teh celup.

Dari sejumlah bahan pokok itu, Bupati berharap agar ke depan beras yang ada di dalam paket premium dapat menggunakan beras lokal. Menurut Bupati, beras lokal yang unggul saat ini juga telah banyak tersedia di Kabupaten Inhil, seperti di Kecamatan Kempas.

"Selain itu, minyak goreng juga bisa kita berdayakan kelompok usaha UMKM di Inhil sehingga bisa memberikan efek domino berupa peningkatan produkfitas dan ekonomi masyarakat," imbuhnya. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index