Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bupati Inhil Tetapkan Penanganan Pasien Covid-19 Dengan Isolasi Terpadu di Islamic Center

Elfi | Advertorial
Selasa, 01/06/2021 | 23:37:39 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat memimpin rapat
TERKAIT:
   
 
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menetapkan langkah penanganan pasien Covid-19 dilakukan dengan cara isolasi terpadu di Gedung Islamic Center, Jalan Pendidikan Tembilahan.

Langkah tersebut diperoleh dalam rapat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, yang dipimpin Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di aula Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, kemarin.

Menurut penilaian Bupati, salah satu faktor meningkatnya jumlah kematian pasien Covid-19 disebabkan oleh tidak terkontrolnya pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Guna mengoptimalkan upaya menekan angka kematian pasien Covid-19 melalui isolasi terpadu ini, Bupati meminta Dinas Kesehatan Inhil dan manajemen RSUD Puri Husada Tembilahan untuk menyusun usulan anggaran yang akan digunakan dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

"Lusa, segera ajukan anggaran agar pasien positif segera diisolasi di Islamic Center. Lakukan juga penganggaran selama 3 bulan ke depan, dengan catatan utamakan kebutuhan yang wajib dan ril agar optimalisasi penanganan tidak terkendala, namun tetap berusaha efisien," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati meminta agar Dinas Kesehatan dan manajemen RSUD Puri Husada dapat mengakomodir kebutuhan tim dokter Covid-19, sehingga penanganan medis dapat dilakukan secara optimal.

"Untuk menyikapi kondisi saat ini, memang perlu strategi penanganan, optimalisasi ruang isolasi dan memaksimalkan ketersediaan anggaran dengan penerapan skala prioritas agar bisa tercapai efektifitas dengan tetap memperhatikan efisiensi," terangnya.

Di samping upaya pada level penanganan pasien, berbagai upaya juga terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil di tataran pencegahan, seperti misalnya penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes), penertiban berbagai kegiatan masyarakat dan melaksanakan sidang bagi pelanggar protkes secara rutin.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index