Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Cegah Penularan Covid-19, Bupati Inhil Ajak Lakukan Gerakan 5M dan 3T

Elfi | Advertorial
Rabu, 02/06/2021 | 00:11:17 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat memimpin rakor
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh pihak untuk melakukan gerakan 5M dan 3T, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Gerakan 5M tersebut merupakan pelengkap dari aksi 3M sebelumnya, yang terdiri dari Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Tujuan gerakan 5M ini adalah untuk menguatkan strategi penanggulangan pandemi Covid-19 sesuai acuan nasional dan merupakan kolaborasi dari aksi 3T, yakni Testing (tes), Tracking (pelacakan) dan Treatment (penanganan).

Berbagai langkah tersebut perlu dilakukan, apalagi berdasarkan pemaparan Bupati Wardan diketahui bahwa jumlah kumulatif mencapai 1.625 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan jumlah pasien sembuh 1.247 orang, isolasi mandiri 181 orang, isolasi di rumah sakit 24 orang dan meninggal meningkat menjadi 73 orang.

"Ini menunjukkan tren peningkatan pandemi Covid-19 untuk Kabupaten Inhil. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan 3T dan 5M. Ini merupakan salah satu upaya maksimal kita untuk menekan penyebaran dan peningkatan Covid-19," ujarnya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, kemarin.

Dijelaskan Bupati Wardan, dengan banyaknya isolasi mandiri yang berarti Orang Tanpa Gejala (OTG), diharapkan Dinas Kesehatan beserta Puskesmas-Puskesmas untuk melakukan pemantauan dan semua yang OTG akan dimasukkan ke tempat yang sudah disiapkan, yakni Gedung Islamic Center guna dilakukan isolasi.

"Kita terus upayakan dengan maksimal untuk memutus, betul-betul mencegah agar perkembangan pandemi Covid-19 dapat kita kendalikan. Dengan demikian, semua yang isolasi mandiri akan kita masukkan ke tempat yang memadai untuk dilakukan isolasi dalam satu tempat yang sudah disediakan," tambahnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Unsur Forkopimda, OPD terkait, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu serta undangan lainnya. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index