Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Kuker Pangdam I/BB ke Inhil Disambut Bupati, Wabup dan Forkopimda

Elfi | Advertorial
Sabtu, 05/06/2021 | 03:16:38 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat melakukan prosesi penyambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Kunjungan Kerja (Kuker) Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin ke Kabupaten lndragiri Hilir (Inhil) disambut langsung oleh Bupati, Wakil Bupati (Wabup) dan Unsur Forkopimda di Lapangan Kantor Bupati, Jalan Aksia Tembilahan, Jum'at 4 Juni 2021 siang. 

Turut mendampingi Pangdam l/BB saat itu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech lsmet, Asops Kodam l/BB Kolonel lnf Kritomei Sianturi dan Aster Kodam l/BB Kolonel lnf Susanto Lastua Manurung.

Adapun agenda Pangdam l/BB Mayjen TNI Hasanuddin selama di Kabupaten Inhil, yakni silaturahmi ke Kediaman Bupati lnhil, melaksanakan tradisi tepuk tepung tawar dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada Yayasan Bhakti Asih Pondok Lansia, mengunjungi dan meninjau langsung  pos PPKM yang berada di Kelurahan Tembilahan Hulu. Kemudian, dilanjutkan ke Kodim 0314/Inhil untuk memberikan pengarahan kepada prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 0314/Inhil, serta memberikan tali asih dan meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia yang akan dilaksanakan pada Sabtu pagi.

Bupati lnhil HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB yang sudah meluangkan waktu ke Kabupaten Inhil Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

"Ini merupakan suatu kebanggaan kami warga Inhil, Pak Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin bersama rombongan datang kunjungan kerja (kunker) di Inhil," ujarnya.

Kemudian, Bupati Wardan juga memaparkan tentang kondisi Kabupaten Inhil yang merupakan kawasan pesisir yang unik dan potensial, serta memiliki perkebunan kelapa terluas di Indonesia, sehingga dijuluki dengan negeri hamparan kelapa, dengan jumlah penduduk kurang lebih data sensus tahun yang lalu 654.599 jiwa, yang tersebar di 20 Kecamatan dan 236 desa dan kelurahan, serta dihuni oleh masyarakat yang sangat sangat heterogen, terdiri dari berbagai suku, adat dan budaya.

"Meskipun memiliki keberagaman, dalam masyarakat selalu rukun damai dan harmonis, sehingga situasi Kamtibmas dan sosial ekonomi di wilayah ini relatif kondusif," terangnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menjelaskan, salah satu tujuan kedatangannya ke Kabupaten Inhil adalah untuk melihat secara nyata bagaimana pelaksanaan PPKM di wilayah setempat.

"Saya yakin Pak Kapolres, Pak Dandim sudah bekerja dengan maksimal bersama rekan-rekan para tokoh para insan pers," katanya.

Mayjen Hasanuddin juga mengatakan, masa pandemi ini menjadi faktor ekonomi terhambat, mudah-mudahan dengan dilaksanakan PPKM, dua hal yang diingatkan Bapak Presiden, yaitu kesehatan dan ekonomi di tengah masa pendemi ini ekonomi harus terus bergerak. 

"Vaksin juga terus dilaksanakan agar bisa memutuskan penyebaran Covid-19. Kita juga targetkan kepada para lanjut usia, karena banyak yang terpapar di usia tersebut, jadi ini jadi fokus kita bersama-sama," tambahnya. 

Ia juga mengingatkan masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan cara selalu mematuhi 4 M, terutama memakai masker, karena sesungguhnya dengan memakai masker 95 persen akan menghambat menularnya Covid-19. 

"Ya, dengan kita terus menjaga protokol kesehatan, insya Allah kesehatan kita akan terjaga dan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index