Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
Bupati Inhil Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM untuk Penerima PKH dan BST

Elfi | Advertorial
Rabu, 21/07/2021 | 01:20:50 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutannya
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas launching penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin 19 Juli 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di gudang Bulog, Jalan Pendidikan Parit 8 Tembilahan Hulu ini dihadiri Unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Pimpinan Kantor Perum Bulog Cabang Tembilahan serta kordinator perwakilan peserta penerima bantuan beras PPKM 2021.

Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Tembilahan, Faishal Fahmi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan langsung Presiden RI, terkait bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak akibat dari pemberlakuan PPKM.

Untuk Kabupaten Inhil, bantuan yang diberikan berupa beras medium yang merupakan cadangan beras Pemerintah yang tersimpan di seluruh gudang-gudang Perum Bulog, dengan masing-masing keluarga penerima mendapatkan sebanyak 10 kg," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan bantuan sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial, yang berkerjasama dengan Perum Bulog dan ditujukan untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST. 

"Khusus di Kabupaten Indragiri Hilir, jumlah penerima PKH dan BST adalah sebanyak 57.971 KPM, yang terdiri dari PKH sebanyak 18.430 KPM  dan BST sebanyak 39.541 KPM," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memaruhi protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah terutama di dalam menyambut Hari Raya Idul Adha serta mengharapkan dukungan berbagai pihak agar laju penularan Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat ditekan.

"Kepada TNI dan Polri juga instansi terkait lainnya, mari kita tingkatkan kekompakan dan kordinasi agar bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan," imbuhnya. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index