Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Wabup Inhil Ikuti Rakor Penanggulangan Covid-19 Bersama Kepala BNPB Pusat

Elfi | Advertorial
Minggu, 08/08/2021 | 19:39:27 WIB
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti saat mengikuti rakor secara virtual
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito secara virtual dari Ruang Multimedia Diskominfopers, Komplek Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Sabtu 7 Agustus 2021 malam.

Rakor penanggulangan lonjakan Covid-19 di luar Pulau Jawa khususnya di Provinsi Riau yang dilaksanakan ini dari Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernur Kota Pekanbaru, Kepala BNPB Pusat didampingi Gubernur Syamsuar dan Unsur Forkopimda Provinsi Riau.

Turut pula mendampingi Wabup saat itu, Unsur Forkopimda Inhil, Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Kadiskes, Kasatpol-PP dan Sekretaris Dinas Perhubungan.

Gubri mengawali sambutannya mengatakan, pertemuan ini sangat penting sekali dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala BNPB Pusat ke Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Gubri melaporkan kondisi terkini pandemi Covid-19 di Provinsi Riau. Dimana, dari 12 Kabupaten/kota yang ada, saat ini yang berada di zona merah sebanyak 11 kabupaten/kota dan zona orange hanya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Satgas Covid-19 Pusat menjelaskan, penanganan pandemi Covid-19 ini tentunya berkaitan dengan masalah kesehatan, serta masalah ekonomi, masalah sosial, masalah budaya bahkan masalah keamanan dan pertahanan.

Oleh karenanya, masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh pemerintah pusat saja, tetapi harus benar-benar bisa kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh komponen yang ada. Semuanya harus bersama-sama bergotong-royong untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk itu, lanjut Ganip, sesuai dengan arahan Presiden RI, untuk penanganan lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dituntut untuk segera bersikap cepat guna menurunkan loncatan, dengan mengikuti ketentuan yang ada di dalam PPKM, disiplin protokol kesehatan (protkes), mengurangi mobilitas dan hidup bersih.

Terkait Kabupaten Inhil yang berada di zona merah, Wabup Syamsuddin Uti berpesan kepada seluruh pihak agar lebih berhati-hati dan tentunya tetap mengikuti arahan Presiden sebagaimana yang disampaikan Kepala BNPB Pusat.

Kemudian, Wabup Syamsuddin Uti juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karena ini merupakan salah cara yang ampuh dalam mencegah penularan Covid-19. (Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index