Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Tata Jalan Agus Salim, Pemko Pekanbaru Wujudkan Kuliner Street

ELFI | Advertorial
Jumat, 06/08/2021 | 00:00:00 WIB

TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, LIPO - Sebagai  pusat perdagangan dan jasa , Kota Pekanbaru memiliki potensi besar untuk mengembangkan usaha perdagangan. Salah satunya yang akan diwujudkan Pemerintah Kota Pekanbaru adalah pembangunan pusat kuliner diseputar  Surakaramai Trade Center , tepatnya di Jalan Agus Salim.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, selaku pelaksana tekhnis  lapangan saat ini sudah memiliki beberapa langkah strategis untuk mewujudkan itu semua.

"Saat ini dikawasan yang akan kita jadikan pusat kuliner tersebut banyak ditempati oleh pedagang kaki lima, inilah yang nanti akan kita tata supaya lokasi disini bisa menjadi lebih menarik dan tidak semrawut," ungkap Kepala Disprindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Menurut Ingot saat ini diwilayah  bersangkutan terdapat kurang lebih 353 pedagang. Mereke berjualan diatas pendestrian yang dibangun disamping Sukaramai Trade Center. 

Mungkin gambar 1 orang, buah dan luar ruangan

Langkah pertama yang akan dilakukan Disprindag Kota Pekanbaru adalah melakukan pendataan bangunan liar  maupun pedagang yang berjualan disepanjang Jalan Agus Salim mulai dari simpang Jalan Sudirman hingga ke Sungai Sago.

Kemudian melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait akan segera direalisasikannya pembanguna  kawasan kuliner diwilayah tersebut.

"Nanti sekaligus kita akan memberitahukan kepada pedagang untuk masuk ke dalam pasar inpres Agus Salim. Sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan diatas pendesterian atau juga dibahu jalan Agus Salim,"terang Ingot lagi.

Mungkin gambar sepeda Motor dan jalan

Lebih lanjut juga pihak Disprindag akan membagi jam operasional kawasan jalan agus salim, pada Jam 08.00 sampai 17.00 akan difungsikan menjadi pedestrian atau jalan umum. Jam 17.00 sampai 01.00 akan difungsikan menjadi wisata kuliner malam UMKM (Kuliner Street Pekanbaru). 

"Jam 01.00 sampai 08.00 akan difungsikan menjadi pasar rakyat tradisional seperti sekarang ini dengan konsep bongkar pasang lapak," beber Ingot.
Mungkin gambar sepeda Motor dan jalan
Selain itu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru telah merancang rekayasa lalu lintas agar kawasan jalan agus salim menjadi tertib, ramai dan lancar yang terintegrasi dengan kawasan Sukaramai Trade Center.

Untuk kelancaran pelaksanaan penertiban bangunan liar di sepanjang jalan agus salim dari simpang jalan sudirman sampai jembatan sungai sago yang saat ini ditempati oleh pedagang akan dilaksanakan oleh Tim Yustisi Kota Pekanbaru agar dapat difungsikan sesuai dengan rencana diatas. 

Terkait rencana ini, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR dalam exposenya beberapa waktu lalu menyampaikan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT merencanakan kawasan sepanjang jalan Agus Salim dan sekitarnya menjadi icon wisata baru sebagai sentra Kuliner Street Pekanbaru. (ADV



Berita Lainnya :
 
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  • Husni Merza: Aplikasi 'SEPAKAT' Menjawab Problematika Kemiskinan di Kabupaten Siak
  • WK CPP Dikelola 100 Persen Daerah
  • Bersama BINDA Riau, PWI Kuansing Gelar Vaksinasi Merdeka Sisir Desa Terluar
  • Kejakgung Sita 23 Bidang Tanah Duta Palma Terkait Korupsi Lahan Sawit di Inhu
  • Pemerintah Naikan Tarif Ojek Online, Berikut Rinciannya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index