Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Ketua DPRD Inhil Buka Pelaksanaan Khitanan Massal di Kateman

Elfi | Advertorial
Kamis, 04/11/2021 | 21:13:45 WIB
Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi saat menyampaikan sambutannya
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr H Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan khitanan massal di Puskesmas Sungai Guntung, Desa Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kamis 4 November 2021.

Turut hadir saat itu, Camat Kateman Sutario serta beberapa Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kateman, Ketua PK Golkar Kateman Herman dan undangan lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yakni untuk membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki anak laki-laki dan telah memasuki usia cukup, sehingga kegiatan ini mendapat antusias yang besar dari masyarakat. Terbukti dengan jumlah pesertanya yang mencapai sebanyak 99 anak.

Ketua DPRD Ferryandi dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai kewajiban agama bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Karena itu, saya sangat berterima kasih pada pihak UPT Puskesmas Sungai Guntung yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disini," ujarnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Ferry ini juga berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak untuk melakukan sunat, karena dilakukan secara beramai-ramai.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung Zainudin mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Pak Ferry yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini ada dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Kateman ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, khitanan massal ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kateman seperti Desa kuala selat ada 7 anak, Desa penjuru 7 anak, Desa Tanjung Raja 15 anak, Desa Air Tawar 4 anak, Desa Sari Mulya 7 anak, Desa Sungai Teritip 21 anak,  Kelurahan Bandar Srigemilang (BSG) 2 anak, Desa Sungai Simbar 12 anak, Kelurahan Amal Bakti 3 anak dan Kelurahan Tagaraja 21 anak. (Advetorial/DPRD)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index