Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Usulkan Jalan Dua Jalur Rengat-Pematang Rebah, Bupati Inhu Tinjau Lokasi

elpi | Advertorial
Sabtu, 18/12/2021 | 16:17:56 WIB
Bupati Rezita Meylani Yopi bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau, Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR meninjau lokasi rencana pembangunan/ADV
TERKAIT:
 
 
RENGAT, LIPO - Atas usulan jalan dua jalur Rengat-Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, Bupati Rezita Meylani Yopi bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau, Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR meninjau lokasi rencana pembangunan, Selasa 14 Desember 2021.

Sebelum meninjau lokasi, rombongan berbincang-bincang di ruangan kerja Bupati membicarakan soal insfratruktur di Kabupaten Indragiri Hulu, terutama pada rencana alokasi usulan pembangunan jalan dua jalur Rengat-Pematang Reba, pasalnya rencana ini juga sudah lama dicanangkan namun belum ada realisasinya. Namun saat ini mungkin sudah tepat usulan pembangunan jalur dua harus terealisasi.

Tampak hadir dalam rombongan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Prov. Riau, Kepala Seksi KPIJ, Darmawi, Kepala Seksi Persevasi, M Rifani Ritonga, Kepala Satuan kerja P2JN, Irzami, dan jajarannya. Sedangkan, Bupati Indragiri Hulu di dampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Inhu, Bobi Mauliantino, Camat Rengat, Sustiono, Camat Rengat Barat, Henry.

Di lapangan Kepala Seksi KPIJ, Darmawi mengatakan peninjauan ini dalam rangka menindaklanjuti usulan Bupati Inhu ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beberapa waktu lalu terkait peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Inhu.

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Di sisi lain Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi  berharap pembangunan jalan 2 jalur ini dapat terlaksana secepatnya, karena kondisi jalan yang sangat memprihatinkan karena sudah diangap berbahaya serta selalu memakan korban. .

"Adapun ruas jalan yang ditinjau untuk pembangunan jalan 2 jalur adalah ruas jalan lintas rengat-pematang reba sepanjang 11,1 KM. Pada kesempatan ini, kita menyerahkan Surat Persetujuan dari warga sekitar yang tanah miliknya dilintasi pembangunan jalan sebagai bukti bahwa warga setuju dengan pembangunan jalan tersebut,"Ungkap Bupati Inhu.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Selain pembangunan jalan dua jalur Rengat-Pematang Reba, Bupati Inhu Apresiasi Tinggi Atas Perhatian P2JN terhadap Peduli Jembatan Pesajian. Dirinya sangat bangga atas perhatian Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) terhadap pembangunan jembatan Desa Pesajian, Batang Peranap yang terputus hingga mengganggu ekonomi masyarakat. Berharap, masyarakat tetap sabar dan secepatnya diperbaiki.

"Kita apresiasi tinggi atas perhatian semua pihak, mudah - mudahan cepat direalisasikan," kata Bupati Rezita.

Mungkin gambar 1 orang dan jalan
Masyarakat Desa Pesajian dan sekitarnya sangat berharap jembatan yang terputus itu mendapat perhatian, ada perbaikan. Aspirasi itu, langsung direspon pihak Pemerintah Kabupaten Inhu dan PUPR setempat. Gerak cepat, langsung mengirim surat permohonan perbaikan kepada Kepala P2JN melalui surat usulan Bupati Inhu Nomor : 620/DPUPR- BM/2020, tertanggal 17 November 2021.

"Yang intinya, permohonan untuk perbaikan jembatan gantung, dimana jembatan itu putus akibat banjir bandang melanda daerah tersebut, hingga menggangu aktivitas masyarakat. Alhamdulillah, sudah mendapatkan respon positip dari provinsi, untuk membantu masyarakat," tutupnya. (ADV)




Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index