Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Kepemimpinan Kakan Kemenag Inhu Disorot, Pernah ke Luar Daerah Berhari-hari Tak Kantongi Izin Cuti
Selasa, 24-01-2023 - 19:49:31 WIB
Darwison/F: LIPO
Baca juga:
 
  • Kepemimpinan Kakan Kemenag Inhu Disorot, Pernah ke Luar Daerah Berhari-hari Tak Kantongi Izin Cuti
  •  

    INHU, LIPO - Gaya kepemimpinan Dr. H. Darwison, MA sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, disorot khalayak luas. 

     

    Jarang nampak di kantor hingga dugaan sibuk mengurusi bisnis sampingan mulai jadi gunjingan di kantor yang dipimpinnya itu. 

     

    Sumber terpercaya di  Kankemenag, mengatakan, Darwison dinilai lebih mementingkan urusan yang lain ketimbang urusan kantor, sehingga dikhawatirkan pelayanan publik bisa terganggu. Semestinya kata sumber, sebagai seorang kepala harus memberikan contoh kepada bawahan. 

     

    "Lebih sibuk mengurusi yang lain, seakan-akan lebih penting bisnis dari urusan kantor. Harusnya berikan contoh yang baik," ungkap sumber kepada liputanoke.com, Selasa (24/01/23).

     

    Demikian juga pada tahun lalu kata Sumber, Darwison juga diketahui tidak masuk kantor cukup lama tanpa keterangan yang jelas.  Pada Mei 2022 itu, Darwison keluar daerah selama lebih kurang 12 hari juga diduga tanpa izin cuti. 

     

    Menyinggung rumor keberangkatan Darwison ke luar daerah tanpa izin cuti pada Mei 2022 itu, Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenang) Provinsi Riau Dr.H.Mahyudin, MA, membenarkan.  

     

    Dia menjelaskan, pada waktu itu Darwison memang mengajukan izin cuti namun tidak ditandatanganinya. Karena sebelum mendapat izin cuti Darwison sudah berangkat duluan.

     

    "Untuk lebih jelas datanya coba langsung menghubungi bagian kepegawaian dan untuk data tahun lalu bisa tanya ke SubGakkum karena sama dia dulu. Tahun 2022 lalu memang tidak saya tanda tangan dengan alasan berkas cuti belum ditandatangani ia sudah berangkat duluan,"jelas  Mahyudin.

     

    Bagian Kepegawaian dan Hukum Wilayah Riau Kementerian Agama, Hafisudin, ketika dikonfirmasi turut membenarkan apa yang disampaikan Mahyudin. Ia mengatakan, bahwa berkas izin cuti pada Mei 2022 itu tidak ditandatangan Kanwil. 

     

    "Berkas masuk sudah lambat dan Kanwil tidak tandatangan, karena sebelum berkas ditandatangan pak Darwison sudah berangkat duluan," jelas SubGakkum Hafisudin, Selasa (24/01/23). 

     

    Sementara Kepala Kemenag Inhu, Darwison, ketika dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp mengatakan saat berangkat pada Mei 2022 itu dirinya sudah mengajukan izin cuti

    pada April, namun berkas izin cuti tidak kunjung diterimanya. 

     

    "Kemarin jadwal keberangkatan sudah terjadwal tidak mungkin dibatalkan. Kebetulan saya berangkat menggunakan travel umrah saya dengan membawa jemaah lainya. Terkait izin cuti, sudah diajukan pada April tapi izin cuti tidak ada sama saya, lebih jelasnya nanti berjumpa di tanah air saja," jelas Darwison. (*15) 







     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved