Bawaslu Siak Sosialisasikan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 43 Tahun 2023

Bawaslu Siak Sosialisasikan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 43 Tahun 2023
Anggota Bawaslu Siak Andi Susilawan saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi dan Implementasi Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 43/2024/F: Dok.Bawaslu Siak

LIPO, SIAK - Badan Pengawas Pe. Pemilu (Bawaslu) Siak melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 43 tahun 2023, di Grand Royal Hotel, pada Rabu (24/01/2024). 

Sosialisasi menjadi penting dilaksanakan karena adanya keterkaitan antara tugas dan kewajiban divisi pencegahan dan penanganan pelanggaran.

Anggota Bawaslu Siak Andi Susilawan mengatakan seorang Pengawas harus memahami betul Regulasi yang mengatur setiap tahapan Pemilu

“Jadi Pengawas itu harus memiliki sentimen yang tinggi terhadap regulasi, terhadap aturan, terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh KPU Karena kita mengawasi salah satunya adalah penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU,” kata Andi, pada Rabu (24/01/24). 

Andi mengatakan, bahwa pencegahan dan penanganan pelanggaran itu harus irama, Harus satu frekuensi. Pencegahan itu harus memberikan suatu gambaran hasil pengawasan yang konkret. Begitu pula dengan divisi penanganan pelanggaran, jangan hanya menunggu saja, Jangan hanya meminta data, menerima data tapi kita juga mengikuti dari hulunya.

"Artinya apa ucapnya, Pencegahan kita utamakan dan penanganan pelanggaran kita optimalkan,” kata Andi. 

“Momentum ini adalah momentum kita untuk konsolidasi dalam rangka identifikasi Kerawanan, strategi pencegahan pelanggaran seperti apa yang akan kita lakukan. Tentunya dari hulu ke hilir ini kita harus seirama. Oleh karena itu penanganan pelanggaran juga kita undang dalam kegiatan ini, Harapan kita Bapak-Ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, Karena kita menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten,” tambahnya. 

Dikatakan Andi, kesempatan inib menjadi momentum  untuk konsolidasi dalam rangka identifikasi kerawanan, strategi pencegahan pelanggaran seperti apa yang akan dilakukan. 

“Tentunya dari hulu ke hilir ini kita harus seirama. Oleh karena itu penanganan pelanggaran juga kita undang dalam kegiatan ini, Harapan kita Bapak-Ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, Karena kita menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten,” punkasnya. *****

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Bawaslu Siak

Index

Berita Lainnya

Index